Jokowi Dikabarkan Bakal Reshuffle, PDIP: Gak Masalah, Momentum Bersih-bersih Lebih Awal!

Minggu 18-08-2024,16:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sekjen PDIP, Hasto Krisdiyanto mengaku tak masalah jika Presiden Jokowi melakukan reshuffle dalam kabinet pemerintahannya.

PDIP menilai hal tersebut bisa menjadi momentum untuk melakukan bersih-bersih.

"Ya nggak ada masalah, tinggal berapa hari. Malah bisa siap-siap bersih-bersih lebih awal," kata Hasto di kawasan GBK, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Agustus 2024.

Sebagai informasi, beredar kabar jika ada isu Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle pada Kamis ini.

Dari informasi yang beredar, sejumlah menteri yang akan kena reshuffle yaitu Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sementara posisi Menteri Investasi yang diduduki Bahlil diisi oleh Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran Rosan Roeslani. Reshuffle juga menyasar menteri salah satu dari menteri PDIP dan NasDem.

BACA JUGA:

Isu ini kemudian masuk dalam berita sebuah media asing bernama Thestar.com. Dalam pemberitaannya, Presiden Jokowi tidak menutup kemungkinan akan melakukan perombakan kabinet lagi sebelum masa jabatan kedua dan terakhirnya berakhir pada bulan Oktober.

Dalam berita tersebut menyebut bahwa Jokowi dapat memecat menteri yang dianggapnya tidak loyal dan menggantinya dengan mereka yang loyal kepadanya atau penggantinya, Prabowo Subianto.

(Anisha Aprilia).

 

Kategori :