7 Rekomendasi Vitamin Rambut yang Baik untuk Menjaga Kulit Kepala dan Rambut Rontok, Apa Saja Sih?

Minggu 18-08-2024,11:09 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menjaga kesehatan rambut penting untuk menjaga pertumbuhan rambut supaya tidak gampang rontok. Salah satu cara agar rambut tidak rontok yaitu dengan menggunakan vitamin rambut.

Agar kerontokan rambut tidak semakin parah, sebaiknya kamu gunakan vitamin rambut yang mampu memperbaiki masalah rambut rontok. Tak hanya untuk mencegah rambut rontok, vitamin rambut juga dapat membuat rambut kita terlihat berkilau dan mudah diatur.

Kalau kamu mempunyai rambut rontok dan hanya didiamkan saja, akan membuat pertumbuhan rambut kamu menjadi terganggu dan akan semakin parah jika tidak cepat untuk ditangani.

Vitamin rambut dapat digunakan setelah selesai keramas dan rambut masih keadaan setengah basah, kemudian bisa diberikan produk vitamin rambut supaya tidak rontok. Kamu juga harus rutin memberikan vitamin rambut untuk menjaga kesehatan rambut kamu.

BACA JUGA:

Dilansir dari beberapa sumber, rambut rontok juga ada penyebabnya loh, simak beberapa diantaranya : 

Sering di Hair styling 

Alat styling rambut juga dapat menyebabkan rambut menjadi rontok, karena alat yang dihasilkan yaitu panas dan dapat menyebabkan kerusakan rambut. Tak hanya itu, pewarnaan rambut juga mengakibatkan rambut kita menjadi rontok. Sebaiknya gunakan vitamin rambut yang rutin untuk menjaga rambut agar tidak sering rontok.

Wanita yang baru melahirkan 

Wanita yang baru melahirkan juga bisa mengalami kerontokan pada rambut. Hal itu terjadi karena menurunnya kadar hormon estrogen sehingga rambut memasuki fase telogen. Rambut akan tumbuh kembali dalam waktu 6 bulan setelah melahirkan. Akan tetapi, jika dalam waktu 12 bulan rambut tidak kunjung tumbuh, segera periksa ke klinik terdekat.

Faktor keturunan atau genetik

Penyebab kerontokan rambut yang lain juga bisa dari faktor genetik atau faktor keturunan. Tak hanya mengalami kerontokan rambut, jika sudah parah bahkan bisa membuat kebotakan pada rambut. 

Androgenetic alopecia adalah kebotakan karena ketidakseimbangan hormon. Alopecia areata adalah kebotakan rambut akibat autoimun, kebotakan yang disebabkan oleh keturunan sangat sulit diatasi dengan vitamin rambut biasa.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini kami rekomendasikan beberapa vitamin rambut yang cocok untuk mencegah rambut rontok : 

Natur Ginseng Hair Tonic

Kategori :