Multistrada V4 RS Motor Touring dengan DNA Superbike dari Ducati Resmi Mengaspal di Indonesia

Sabtu 17-08-2024,21:51 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ducati Indonesia secara resmi meluncurkan produk terbarunya, Multistrada V4 RS, di BCA Expo, hall 10, ICE BSD. Acara launching ini dilakukan di hadapan media dan nasabah BCA, oleh CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto. Motor ini akan ditampilkan di booth Ducati hingga acara berakhir, tanggal 18 Agustus 2024.

Multistrada V4 RS adalah Ducati dengan performa luar biasa yang memiliki kenyamanan tinggi dan teknologi terkini. Tidak hanya ideal untuk perjalanan jauh dan jalanan berliku, motor ini juga dapat menjajal lintasan sirkuit. Menggabungkan elemen Superbike dan Touring, Multistrada V4 RS menjadi model paling sporty, canggih, dan eksklusif. Diproduksi dalam seri bernomor, motor ini dilengkapi dengan mesin Desmosedici Stradale, menawarkan performa unik dengan kopling kering dan silencer Akrapovič, serta didukung suspensi Öhlins dan forged rims untuk sensasi berkendara yang optimal.

“Multistrada V4 RS merupakan pilihan yang tepat bagi para pemotor yang berjiwa petualang menginginkan kendaraan serbaguna untuk aktivitas harian maupun rekreasi. Ditenagai dengan mesin Desmosedici Stradale turunan Panigale V4, Multistrada V4 RS adalah epitome ketika Superbike bertemu dengan Touring. Motor multipurpose memungkinkan pengendara untuk menikmati pengalaman berkendara yang maksimal di sirkuit serta dirancang untuk menghadapi tantangan medan yang tidak rata, memberikan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara.” Ucap Jimmy Budhijanto.

BACA JUGA:Promo Agustustus 2024 Xiaomi Electric Scooter 4 Lite gen 2, Mulai dari Potongan Harga hingga Bonus Menari

BACA JUGA:Huawei Luncurkan Stelato S9, Sedan Listrik Mewah Pertama Berteknologi Tinggi

Gaya Sporty

Ducati Multistrada V4 RS memadukan desain khas Multistrada yang elegan dan dinamis dengan teknologi balap dari sepeda motor supersport khas Borgo Panigale. Dilengkapi dengan komponen serat karbon pada area spakbor depan, hand guard, heat shield, dan "paruh" depan, yang memberikan kontras menarik dengan livery Iceberg White. Ekor techno-polymer yang ringan dan rangka penyangga jok titanium menonjolkan tampilan sporty dan mengurangi bobot hingga 2,5 kg. Diproduksi dalam seri bernomor, Multistrada V4 RS menampilkan nomor unik pada pelat aluminium anodized hitam dengan bendera Italia.

Mesin Superbike

Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang menggunakan mesin Desmosedici Stradale 1.103 cc, menggabungkan kemudahan berkendara khas Multistrada dengan karakter sporty Panigale dan Streetfighter. Mesin ini menghasilkan daya maksimum 180 hp dengan pembatas pada 13.500 rpm, didukung oleh filter udara dari Panigale V4 R dan silencer Akrapovič, memberikan performa yang optimal dan suara knalpot yang menggetarkan seperti Superbike saat akselerasi tinggi, namun dengan keseimbangan yang tetap terjaga khas Multistrada.

Untuk mengoptimalkan performa Desmosedici yang lebih sporty dengan akselerasi lebih besar, Multistrada V4 RS menggunakan rasio akhir yang dipendekkan tanpa mengubah rasio gigi. Dilengkapi dengan kopling kering STM-EVO SBK dari aluminium billet, komponen ini memperkaya suara knalpot dengan timbre logam khas dan meningkatkan performa, terutama saat menggunakan minyak pelumas Ducati Corse Performance Powered by Shell Advance, hasil kerja sama Ducati Corse dan Shell di Superbike dan MotoGP.

Untuk meningkatkan kenyamanan termal, Desmosedici Stradale dirancang untuk menonaktifkan bank belakang saat motor berhenti, dalam keadaan netral, dan suhu mesin di atas 70°C. Selain itu, untuk kenyamanan lebih pada hari-hari yang lebih dingin, saluran udara segar yang mengalir ke kaki pengendara dapat ditutup. Interval perawatan untuk memeriksa celah katup pada Multistrada V4 RS adalah setiap 30.000 km.

 

Elektronik

Multistrada V4 RS dilengkapi dengan paket elektronik canggih dari Multistrada V4 S, termasuk teknologi radar depan dan belakang untuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind 

Kategori :