Viral! Penghuni Kos Budidaya Lobster di Dalam Kamar, Bikin Pemilik Kaget dan Syok

Sabtu 17-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral di media sosial yang memperlihatkan kamar kos untuk budidaya lobster di kos putri Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Hal itu terbongkar setelah penghuni kamar kos itu menunggak selama 2 bulan. 

Selain itu penghuni lainnya mengeluhkan bau anyir dan tak sedap dari dalam salah satu kamar. Terdapat 17 kamar yang dikhususkan untuk penghuni perempuan di kos tersebut. 

Dengan adanya laporan itu, anak pemilik kos bernama Muhammad Zainuddin Zidan (23) langsung menggerebeknya. Kemudian ditemukan ada kolam budidaya lobster.

“Awalnya pada pertengahan Juni 2024 lalu, ada seorang perempuan datang dan ingin kos di sini. Dan perempuan itu mengaku berasal dari Malang dan juga mengaku berkuliah di salah satu kampus swasta di Kota Malang. Lalu, perempuan ini menempati kamar nomor 14 di lantai 3,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Mengenai pembayaran, sambung Zidan, perempuan itu berjanji akan membayar kamar kos dengan cara mentransfer.

“Saat itu, tanpa ada curiga sama sekali, langsung saya berikan kunci gembok kamar. Kemudian, saya minta nomor WhatsApp (WA)-nya. Perempuan ini pun bilang menyewa selama 2 bulan dan akan membayar melalui transfer. Dan bukti pembayaran termasuk kartu identitas diri akan dikirim lewat WA. Namun tidak ada kejelasan,” terangya.

“Kemudian di tanggal 2 Agustus 2024 lalu, dirinya menerima keluhan dari penghuni kos lainnya. Yaitu tercium bau tak sedap dari arah kamar kos nomor 14. Karena bekerja, saya tidak bisa melakukan tindakan. Berikutnya di tanggal 8 Agustus 2024 kami mencoba membuka kamar kos, ternyata ada kolam budidaya lobster. Pas saya buka pintunya, cuma bisa setengah. Terus saya lihat kasur di tempelkan dan di dekat pintu itu kolam lobsternya. Saya lihat nyamuk sama lalat itu keluar semua dan ada kayak belatungnya,” imbuhnya.

Masih kata Zidan, mengenai adanya budidaya lobster tidak ada izin terhadap pemilik kos.

“Kami kaget dengan temuan ini, dan semua ini dilakukan tanpa seizin pemilik tempat kos. Kami juga bingung, sejak kapan si penghuni ini memasang dan membuat kolam. Kami menduga sepertinya dilakukan pada siang hari. Karena rata-rata penghuni kos di sini kerja kalau siang, kondisinya sepi. Dan tempat kos ini tidak ada penjaganya, karena saya sendiri juga kerja,” bebernya.

BACA JUGA:

Dari temuan itu, pemilik memvideokan. Kemudian video tersebut lantas viral media sosial (Medsos).

“Soal video sebenarnya hanya untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tak diinginkan. Jadi, ada bukti video untuk antisipasi kalau ada sesuatu mangkanya bikin konten, kok ternyata viral,” tandasnya.

Betapa terkejutnya, setelah pintu dibuka paksa, didapati kolam dari terpal berisi lobster lengkap dengan pipa udara. Terdapat lobster yang mati dan yang masih hidup.

Saat ini Zidan dan keluarga menunggu itikad baik dari penghuni kos untuk membayar uang kosnya. Mereka juga menyimpan lobster dalam keadaan hidup, untuk dikembalikan jika bertemu dengan penghuni kamar.

Kategori :