AC Milan Resmi Datangkan Emerson Royal dari Tottenham Hotspur, Gunakan Nomor Punggung 22

Selasa 13-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Update bursa transfer pemain di musim panas 2024 ini Rossoneri dapat amunisi baru kedatangan bek sayap dari Tottenham Hotspur.

Emerson Royal resmi bergabung dengan klub Liga Italia AC Milan dengan status permanen.

Sebelumnya, Rossoneri telah resmi mendatangkan Strahinja Pavlovic dari RB Zalzburg dan juga Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Hal tersebut dilansir dari pernyataan resmi klub yang mengumumkan bahwa pemain 25 tahun tersebut telah melakukan penandatanganan kontrak hingga 30 Juni 2028 mendatang dengan opsi perpanjang satu tahun.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan bahwa Emerson Aparecido Leite de Souza Junior, lebih dikenal sebagai Emerson Royal, telah bergabung dengan Klub secara permanen dari Klub Sepak Bola Tottenham Hotspur" tulis laman resmi klub AC Milan.

Emerson Royal merupakan pesepak bola yang lahir di Sao Paulo (Brasil) pada 14 Januari 1999 lalu.

BACA JUGA:

Emerson Royal telah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Dilansir dari The Athletic yang melaporkan bahwa pekan lalu biaya sebesar 15 juta Euro (sekitar Rp 261, 5 miliar) ditambah dengan 3 juta euro sebagai tambahan telah disepakati antara kedua klub.

Pemain 25 tahun ini mengawali kariernya di dunia sepak bola remaja untuk Ponte Preta dengan melakukan debut di tim utama pada Febuari 2017 lalu.

Emerson Royal sukses mencatatkan total 25 penampilan dan berhasil mencetak satu gol untuk tim yang berbasis di Campinas tersebut.

Pada 2018 lalu, Emerson Royal bergabung dengan Atletico Mineiro dengan mencatatkan total 23 penampilan dan mencetak satu gol.

Sebelum menandatangani kontrak dengan Real Betis pada Januari 2019. Dia mengakhiri waktunya di Spanyol Selatan dengan lima gol dalam 79 penampilan. 

Setelah sempat bermain singkat di Barcelona, ​​karier terakhirnya adalah di Tottenham, di mana ia mencatatkan 101 penampilan dan mencetak empat gol sejak kedatangannya pada tahun 2021.

Kategori :