Viral! Stasiun TV Nasional Sebut Medali Gregoria Mariska 'Giveaway' Akhirnya Minta Maaf Usai Panen Hujatan

Senin 12-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Atlet pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan medali perunggu pada Olimpiade Paris 2024. Namun, hal ini menjadi kontroversi di media sosial yang melibatkan salah satu stasiun Televisi Nasional. 

Kehebohan ini dipicu oleh sebuah narasi yang dianggap tidak pantas saat stasiun TV tersebut melaporkan prestasi atlet pebulu tangkis putri, Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil menyabet medali perunggu dalam Olimpiade Paris 2024.

Salah satu televisi nasional di Indonesia itu justru menarasikan medali perunggu yang didapatkan Gregoria adalah hasil Giveaway. Tayangan itu menjadi viral di media sosial dan menjadi perbincangan netizen. Mereka pun langsung merujak redaksi soal medali giveaway tersebut.

Dalam berita, stasiun TV tersebut menampilkan foto para atlet yang telah menyumbangkan medali untuk Indonesia. Mereka menampilkan foto Veddriq Leonardo yang menyumbang emas dari panjat tebing serta lifter Rizki Juniansyah yang meraih emas dari angkat besi.

BACA JUGA:

Stasiun TV itu juga menampilkan foto Gregoria Mariska Tunjung yang meraih perunggu dari nomor perorangan bulutangkis. Namun di atas foto, stasiun TV itu menyebut medali yang diraih Jorji sebagai medali 'giveaway'. Sontak saja, hal itu menjadi perbincangan dan tanggapan beragam dari beberapa warganet.

"Minta Maaf Gak! Kalau cuma permintaan maaf bisa memperbaiki kondisi, maka guru tidak lagi berfungsi untuk memperbaiki tatabahasa dengan akhlak yang mulia. Berikan hukuman sebagai kompensasi," ujar salah satu warganet.

"Giveaway bapak kau, Jorji tanding dari babak awal tu pake tenaga otak sama mental ya, dia bukan tiba-tiba sampe semifinal terus dapet medali. She EARNED the bronze with blood, tears, and everything she has. minta maaf gak lu minimal mikir @Metro_TV," sahut warganet yang lain.

"Asal bikin tulisan gak menghargai atlet yang berjuang. Miris banget" balas warganet lainnya.

"Demi Allah lo @Metro_TV nggak ada otak bisa bisanya medali pertama lo sebut medali giveaway lo pikir sopan sekelas stasiun TV gede bikin berita kek gini? Minta maaf nggak lo sama Jorji," kesal warganet lainnya.

BACA JUGA:

Atas viralnya pemberitaan ini, dalam media sosialnya, stasiun TV nasional itu menyampaikan permintaan maaf kepada Gregoria atas kejadian tersebut.

Dalam video permintaan maaf tersebut, stasiun TV itu juga menghapus keterangan medali 'giveaway' pertama, dan diganti dengan Gregoria raih medali perunggu di cabang bulu tangkis.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada atlet peraih Medali Perunggu Gregoria Mariska Tunjung dan klarifikasi atas tayangan terkait perolehan medali Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat," tulisnya.

Kategori :