Begini Reaksi Nova Arianto saat Anak Emas Matthew Baker Dipanggil ke Timnas U17 Australia

Jumat 09-08-2024,14:50 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto, mengungkapkan keheranannya atas pemanggilan Matthew Baker yang tidak terduga oleh Australia.

"Ya pastinya saya kaget ya,” ujar Nova dj lapangan ABC Senayan, Jakarta pada Kamis, 8 Agustus 2024 sore WIB.

Matthew Baker tiba-tiba dihubungi dan ditawari tempat di timnas U-17 Australia. Kesempatan tersebut hadir ditengah persiapan tim menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mendatang yang dijadwalkan pada Oktober.

Karena turnamen Sepak Bola Olahraga Aus Pasifik yang akan datang pada tanggal 15 Agustus, Matthew Baker telah dipanggil untuk bergabung dengan tim nasional U-17 Australia.

Meskipun ada panggilan, Matthew Baker akhirnya menolak panggilan tersebut. Memilih membela timnas Indonesia adalah keputusan yang diambil pemain berusia 15 tahun itu.

Usai panggilan telepon dari Australia, PSSI tidak membuang waktu dan langsung menghubungi Matthew Baker. Tak lama kemudian terungkap bahwa Baker memang berkomitmen mewakili timnas Indonesia.

BACA JUGA:

Nova Arianto menilai Matthew Baker merupakan salah satu pemain penting hingga mampu mempersiapkannya untuk mengikuti keikutsertaan Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Karena di awal saya menyiapkan Baker menjadi pemain kunci saya untuk di tampil di Kualifikasi, tiba-tiba ada pemberitahuan yang Baker dipanggil Australia,” katanya.

Nova pun mempunyai alasan untuk bersyukur karena Matthew Baker akhirnya memilih Indonesia daripada Australia.

“Tapi saya bersyukur Baker akhirnya memilih Indonesia,” ujar Nova Arianto.

(Dimas Rafi).

Kategori :