Profil Rizki Juniansyah Atlet Angkat Besi Peraih Emas Kedua Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Jumat 09-08-2024,08:26 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rizki Juniansyah atlet angkat besi Indonesia yang berhasil bawa pulang medali emas kedua untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Atlet angkat besi yang kini berusia 21 tahun tersebut berhasil naik podium tertinggi dan membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang di ajang Olimpiade Paris 2024 setelah atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo lebih dulu meraih medali emas.

Sebelumnya, atlet panjat tebing Veddriq Leonardo yang merupakan atlet pertama Indonesia yang sukses raih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Veddriq Leonardo sukses bawa pulang medali emas usai menang lawan wakil China Wu Peng dengan selisih 0,02 detik di nomor speed putra cabor panjat tebing.

Rizki Juniansyah sukses meraih medali emas di cabor angkat besi nomor 73 kg putra di final Olimpiad Paris 2024 pada 9 Agustus 2024 dini hari WIB.

Atlet asal Serang, Banten ini keluar sebagai pemenang cabor angkat besi putra 73kg Olimpiade 2024 usai berhasil mencatat total angkatan 354 kg dengan rincian 155 kg angkatan snatch dan 199 kg angkatan clean and jerk.

BACA JUGA:

Profil Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Indonesia yang Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Tak hanya itu, kesuksesan Rizki Juniansyah ini membawanya memecahkan rekor Olimpiade untuk angkatan Clean and Jerk.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Rizki Juniansyah mengaku bahwa dirinya sempat nervous, namun atlet angkat besi Indonesia ini berharap medali emas yang diraih agar olahraga angkat besi dan pelatnas bisa lebih baik lagi.

"Awalnya sempat nervous. Tapi alhamdulillah bisa cetak sejarah di Olimpiade. Saya berharap medali emas ini untuk angkat besi Indonesia agar angkat besi dan pelatnas bisa lebih baik lagi," ujar Rizki Juniansyah usai pertandingan.

Atlet 21 tahun ini berhasil menampilkan penampilan yang gemilang dengan finis kedua di angkatan snatch berkat catatan 155 kg yang digelar di Paris Expo Porte de Versailles.

Profil

Nama: Rizki Juniansyah

Tempat Tanggal Lahir: Serang, Banten 17 Juni 2003

Kategori :