5 Wisata di Korea Selatan yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari

Kamis 08-08-2024,15:36 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Berlokasi sekitar 30 kilometer dari Seoul, Suwon adalah kota di Korea Selatan yang tak boleh kamu lewatkan. 

Ibu kota Provinsi Gyeonggi ini kaya akan destinasi sarat sejarah dan budaya. Selain itu, kelezatan kulinernya menambah sederet alasan kenapa Suwon wajib masuk travel list kamu.Kalau hanya punya satu hari untuk mengeksplorasi Suwon, daftar tempat berikut ini wajib kamu kunjungi. 

Mulai dari bersantai di tepi danau hingga mengunjungi lokasi syuting drama Korea populer, semuanya akan membuat liburanmu semakin berkesan. 

Jangan lupa catat dan masukkan dalam litinerary kamu, ya!

 

1. Benteng Hwaseong

Benteng Hwaseong adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di pusat Suwon. 

Dilansir UNESCO, benteng ini dibangun pada akhir abad ke-18 oleh Raja Jeongjo untuk menghormati ayahnya sekaligus juga berfungsi sebagai pusat administrasi.

Kamu bisa berjalan di sepanjang tembok benteng yang panjangnya sekitar 5,7 kilometer, mengunjungi gerbang-gerbang megah, seperti Paldalmun dan Janganmun, serta menikmati pemandangan kota dari puncak benteng.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Maldives dengan Keindahan Pulau Surga Tropis di Samudra Hindia, Wajib Kunjungi! 

Jangan lupa mencoba naik Hwaseong Trolley, kereta wisata yang membawa kamu keliling benteng dengan nyaman.

Tidak jauh dari Benteng Hwaseong, terdapat Istana Hwaseong Haenggung yang juga wajib dikunjungi. Istana ini dulunya digunakan sebagai tempat tinggal sementara raja dan tempat peristirahatan. 

Di sini, kamu bisa melihat berbagai bangunan tradisional Korea yang indah, termasuk aula utama dan paviliunnya.Pada hari-hari tertentu, kamu bisa menyaksikan pertunjukan budaya seperti tarian tradisional dan demonstrasi seni bela diri Korea. 

Istana ini juga sering digunakan sebagai lokasi syuting drama-drama Korea

Kategori :