Daftar 32 Pemain yang Resmi Dipanggil Nova Arianto untuk Seleksi Jelang Kualifikasi Piala Asia U17 2025

Rabu 07-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih timnas Indonesia U17 Nova Arianto telah resmi memanggil 32 pemain yang akan mengikuti seleksi jelang Kualifikasi Piala Dunia U17 2025.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia U17 2025 yang kini telah ada didepan mata yaitu akan berlangsung di Kuwait pada 19 dan 27 Oktober 2025 mendatang.

Timnas Indonesia U17 tergabung dalam grup G bersama dengan tuan rumah Piala Asia U17 2025 Kuwait, Australia dan Kepulauan Mariana Utara.

Akan ada total 32 pemain yang akan mengikuti seleksi di luar skuad timnas Indonesia U16 yang telah tampil di ajang Piala AFF U16 2024 lalu.

"Sebagai bagian dari persiapan kami menuju kualifikasi Piala Asia U-17, kami mencari opsi pemain lain yang mungkin belum pernah terpantau, setelah kami juga seleksi di Asprov, ada beberapa pemain yang kita coba sebagai opsi positif kita supaya nantinya kita bisa bawa ke kualifikasi Piala Asia," kata Nova Arianto.

BACA JUGA:

Pelatih timnas Indonesia U17, Nova Arianto juga mengungkapkan rencana seleksinya dalam pemusatan latihan dan seleksi pemainnya saat ini. 

"Rencana seleksinya yakni seperti biasa, kita mengadakan dua gelombang, ini kita mulai di tanggal 5 (Agustus), selesai di tanggal 7, setelah itu ada promosi dan degradasi, ada beberapa pemain masuk dan bertahan, di tanggal 10 kita putuskan hasilnya dari seleksi kali ini yang akan bergabung dengan pemain di AFF kemarin, dan akan melakukan TC lanjutannya nanti," ujar Nova Arianto, dilansir dari laman resmi PSSI.

Dari 32 nama pemain, ada beberapa nama pemain yang bermain di liga luar negeri, seperti Matthew Davis yang bermain untuk klub Subiaco AFC (Australia), Ocean Erwin Lim di FC Cardedeu (Spanyol), dan Miroslav Fernando di Atletico Madrid FA (Spanyol).

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia berada di grup G. Garuda Muda satu grup bersama dengan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Di mana Kuwait menjadi tuan rumahnya. Dalam turnamen itu sendiri, ada 43 tim peserta yang dibagi menjadi 10 grup.

Babak kualifikasi akan berlangsung diantara tanggal 19 dan 27 Oktober 2024.

Sepuluh pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke Final, dengan Arab Saudi dijadwalkan menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut.

Putaran final Piala Asia U-17 tahun 2025, dijadwalkan akan berlangsung tanggal 3 – 20 April 2025.

Berikut ini daftar lengkap 32 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-17.

Kategori :