Update Bursa Transfer 2024: Dani Olmo Resmi Pilih Gabung ke Barcelona

Jumat 02-08-2024,09:19 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Update bursa transfer musim panas 2024 raksasa Liga Spanyol, Barcelona kini telah mencapai kesepakatan bersama dengan Dani Olmo.

Pemain 26 tahun ini merupakan salah satu pemain yang telah dikaitkan dengan El Blaugrana yang kini tengah mengincar beberapa pemain baru.

Barcelona yang telah menyiapkan tawaran resmi kepada klub RB Leipzig untuk bisa memboyong gelandang timnas Spanyol tersebut.

Hal itu dibeberkan oleh jurnalis pakar bola Fabrizio Romano pada 1 Agustus 2024 yang menuliskan bahwa Dani Olmo telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barce hingga Juni 2030.

"Barcelona juga telah mengirimkan proposal baru ke RB Leipzig, tawaran resmi diserahkan untuk pencetak gol terbanyak Euro 2024." tulis Fabrizio Romano dilansir dari instagram resmi pribadinya.

"Elmo menyetujui kontrak enam tahun, ia sangat ingin Barca pindah dan menunggu kedua klub untuk menyetujui persyaratan" tambahnya.

BACA JUGA:

Fabrizio Romano juga mengklaim bahwa Barcelona akan menyodorkan tawaran sebesar 55 juta euro (Rp966 miliar) ditambah bonus potensial 7 juta euro (sekitar Rp 122 miliar).

"€55 juta dijamin. €4 juta tambahan mudah. €3 juta tambahan sulit. Olmo setuju dengan kontrak enam tahun, ia sangat menginginkan Barca."

Gelandang timnas Spanyol ini pindah ke RB Leipzig pada bursa transfer Januari 2024 dengan nilai transfer €29 juta.

El Blaugrana telah menawarkan jaminan biaya sebesar €55 juta (£46,4 juta), selain potensi tambahan sebesar €7 juta (£5,9 juta).

Dani Olmo merupakan pemain timnas Spanyol yang mengawali karier di akademi La Massia.

Namun kini Dani Olmo belum bisa bergabung untuk melakukan laga uji coba pramusim usai membawa La Furia Roja meraih gelar juara Piala Eropa 2024.

Dani Olmi masih memiliki ikatan kontrak bersama dengan RB Leipzig hingga 2027 mendatang, gelandang timnas Spanyol tersebut didatangkan dari klub Kroasia Dinamo Zagreb pada 2020.

Bersama dengan Dinamo Zagreb, Dani Olmo sukses mencatatkan total 148 pertandingan dan sukses mencetak 29 gol di semua kompetisi.

Kategori :