Daftar 29 Rute JakLingko yang Tak Beroperasi Hari Ini 30 Juli 2024, Imbas Demo Sopir di Balaikota

Selasa 30-07-2024,11:49 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebanyak 29 rute Mikrotrans tidak beroperasi pada hari ini akibat para sopir armada yang tergabung dalam sistem JakLingko melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa, 30 Juli 2024.

Para sopir Mikrotrans itu berunjuk rasa dengan tuntutan meminta transparansi kepada PT Transjakarta atas proses pengadaan Mikrotrans sebagai pengganti armada reguler. Seperti Metromini dan angkot untuk para operator yang sudah bermitra.

Para operator Mikrotrans itu juga menuntut Transjakarta mengabulkan penawaran besaran rupiah per kilometer yang dibayar kepada mereka.

Sementara itu, Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph meminta maaf kepada masyarakat atas tak beroperasinya 29 rute Mikrotrans.

"Transjakarta menyampaikan bahwa dari 94 rute mikrotrans, 65 rute beroperasi dengan normal. Sekaligus permohonan maaf kepada pelanggan atas tidak beroperasinya 29 rute layanan Mikrotrans atas inisiatif operator mikrotrans," ungkap Joseph dalam keterangannya, Selasa, 30 Juli.

Joshep mengatakan, Transjakarta menambah armada untuk memfasilitasi para pelanggan Transjakarta sebagai antisipasi pemenuhan kebutuhan masyarakat. Khususnya pada wilayah-wilayah yang mengalami penyesuaian layanan Mikrotrans.

"Transjakarta sudah melakukan antisipasi dengan menambah armada-armada agar layanan tetap normal. Integrasi layanan Transjakarta dengan memperhatikan kepentingan masyarakat," jelasnya.

Berikut adalah daftar rute Mikrotrans yang tak beroperasi:

- Wilayah utara:

1. JAK88 Terminal Tanjung Priok - Ancol Barat

2. JAK89 Terminal Tanjung Priok - Taman Kota Intan

3. JAK77 Tanjung Priok - Jembatan Hitam

4. JAK76 Jalan industri Raya - Asmi

5. JAK87 Terminal Tanjung Priok - Terminal Rawamangun

6. JAK90 Terminal Tanjung Priok - Rusun Kemayoran

Kategori :