5 Rutinitas Pagi Hari yang Dapat Memancarkan Kulit Cantikmu Secara Alami, Mulai Terapkan Yuk!

Selasa 30-07-2024,08:30 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dewasa ini ternyata kita sering melewatkan beberapa rutinitas yang dapat mendukung keseimbangan dan kestabilan emosional. Investasi dalam hal kesehatan mentalmu dapat dimulai dari rutinitas pagi yang sehat. 

Dengan mengalokasikan waktu untuk ketenangan, kehadiran sepenuh hati, dan aktivitas fisik. Pengaruh positif antara tubuh yang sehat dan kesehatan mental telah terbukti saling berhubungan. 

Sebuah penelitian menyatakan bahwa melaksanakan rutinitas pagi yang positif secara konsisten dapat mengurangi stres, membuat kulit bersinar, meningkatkan energi positif sepanjang hari, dan meningkatkan produktivitas di tempat kerja.

Sebagai contoh, dengan berangkat ke kantor lebih awal, kamu bisa menghindari macet dan keterlambatan yang dapat memicu perasaan stres.

BACA JUGA:

Penting untuk diingat bahwa stres berkepanjangan dapat meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh, yang dapat berdampak negatif pada kesehatan.

Dengan kamu bangun pagi dan melakukan rutinitas positif, kamu telah melakukan kebiasaan sehat yang dapat meningkatkan produktivitas. Salah satu cara memancarkan kecantikan diri adalah dengan melakukan rutinitas pagi yang baik. Berikut, diantaranya:

Minum air putih


Ilustrasi minum air hangat di pagi hari.--unsplash.com

Minum air putih segera setelah bangun tidur akan sangat membantu menghilangkan dehidrasi selama tidur karena tubuh kekurangan cairan. Hal ini bisa berpengaruh dan terlihat pada kulit yang kusam, rambut tidak berkilau dan tubuh yang lemas. Jadi, selalu mulai hari dengan minum air putih paling tidak satu gelas penuh setelah bangun tidur.

Praktik mindfulness

Luangkan waktu untuk praktik kehadiran penuh atau mindfulness, yang fokus pada kesadaran terhadap momen saat ini. Melalui meditasi singkat dan fokus pada pernapasan, kamu dapat mengurangi stres, meningkatkan fokus, dan menciptakan keadaan pikiran yang lebih tenang. Jauhkan diri dari gadget setelah bangun tidur untuk menghindari gangguan emosional yang mungkin timbul.

BACA JUGA:

Olahraga


Ilustrasi: Olahraga Lari--Freepik

Kategori :