Hasil Badminton di Olimpiade Paris 2024: Jo Sempat Tegang, Rinov/Pitha Menang Dramatis

Minggu 28-07-2024,06:30 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

"Dari dua kemenangan sebelumnya ke pertandingan hari ini, tidak ada perubahan signifikan dari strategi yang kami terapkan. Tapi dari sini kami belajar untuk lebih fokus dan ada beberapa strategi yang mesti ditingkatkan."

"Tadi ada momen lawan mengubah pola dan kami tidak cepat untuk antisipasi dan kembali ke pola permainan kami."

"Di gim ketiga saat tertinggal, kami hanya mencoba berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar. Ini kemenangan yang penting bagi kami." tutupnya.

Sementara tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil meraih kemeanngan dengan tiga gim skor 18-21, 21-11 dan 21-16 atas wakil Belgia Julien Carragghi.

Di gim pertama, Jonatan Christie sukses memberikan kejutan usai mendapat perlawanan sengit dari lawan.

Namun sayangnya di gim pertama Jonatan Chirstie menelan kekalahan dengan skor 21-18.

Di gim kedua, Jonatan Christie langsung tancap gas dan berusaha untuk membayar kesalahan di gim pertama dan sukses menampilkan penampilan yang jauh lebih baik.

Jojo akhirnya sukses mengamankan gim kedua dengan skor 21-11 di gim ketiga wakil tunggal putra Indonesia juga berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-16 usai melakukan pukulan silang lawan keluar lapangan.

"Di awal ada nervous sedikit, main pertama di Olimpiade Paris 2024 jadi di gim pertama saya bermain kurang tenang dengan strategi yang diterapkan. Sempat ada ragu juga. Tapi Puji Tuhan bisa bangkit dan main lebih baik di gim kedua dan ketiga." ujar Jonatan Christie dilansir dari laman resmi PBSI.

"Kuncinya saya coba menaikkan semangatnya, daya juangnya dan fokus benar-benar ke strategi yang saya mau."

"Ketegangan ini menjadi pelajaran bagus buat saya. Ke depan saya sudah ada gambaran tentang bagaimana menghadapi pertandingan di sini." tambahnya.

 

Kategori :