Viral, Pemotor Wanita Ini Nyalip Ambulans dan Jatuh Tapi Malah Minta Ganti Rugi Rp4 Juta ke Sopir Bus

Sabtu 27-07-2024,12:24 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebuah video memperlihatkan seorang pemotor wanita nyaris dihantam bus setelah menyalip ambulans viral di media sosial. Peristiwa dalam rekaman CCTV itu terjadi di jalan wilayah Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng, pada Rabu, 24 Juli 2024 sekitar pukul 07.00 WIB. 

Dalam video itu, tampak sepeda motor yang dikendarai wanita berinisial FA meluncur dari arah timur menuju barat dengan menyalip satu mobil ambulans sehingga melewati garis marka tengah jalan.

Sementara, dari arah berlawanan melaju bus Sumber Selamat bernopol W 7548 UP yang dikemudikan oleh Zaenal. Mengetahui ada sepeda motor masuk di jalurnya, sopir bus itu langsung banting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan. 

Beruntung, sopir bus mampu mengendalikan kendaraannya dan menghindari kecelakaan fatal. Pemotor wanita tersebut selamat meskipun motornya mengalami kerusakan parah. Ia terlihat berjalan terlatih sambil digandeng oleh seorang ibu-ibu ke pinggir jalan. Di sana, ia melakukan diskusi dengan sopir bus dan polisi. 

BACA JUGA:

Namun, yang mengejutkan, wanita pemotor itu malah meminta ganti rugi senilai Rp4 juta kepada sopir bus. Ia beralasan jika tidak ada bus, motornya tidak akan rusak. Permintaan ini menuai reaksi keras dari keluarga sopir bus, terutama putrinya. 

Merasa tidak terima karena ayahnya tidak salah. Melalui akun Facebooknya, Muren Mutiar Putri, anak dari sopir bus itupun meluapkan unek-uneknya.

"Ijin Share min, kronologi mbaknya nyalip ambulance, lewati garis marka, depan ada bis..dia kaget rem dadakan jatuh sendiri, tapi di surat kronologi minta ganti kerugian sama sopir bis.

Salah sendiri tapi merugikan banyak pihak. Saya selaku keluarga sopir kurang terima dengan keputusan di surat kronologi. Bapak Zaenal ini orang baik tapi dapat musibah karena ketidak hati"an pengendara lain.

Infonya mba ini pegawai bank, minta ganti kerugian 4 jt. Pdhl jelas" dia yg salah, masih bisa bilang kalo dari arah berlawanan tidak ada bis motornya tidak akan rusak...

Merasa tidak adil? Ya jelas wong mbaknya yg tidak berhati". Muka tidak merasa bersalah pula. Semoga tuhan yang membalasnya mba," tulis akun Muren Mutiar Putri di akun Facebook.

BACA JUGA:

Setelah viralnya kasus ini di media sosial, wanita yang berprofesi sebagai pegawai bank sepakat untuk mengembalikan uang Rp 4 juta yang sempat ia minta sebagai ganti rugi.

“Dengan ini saya menyampaiakn kepada Bapak Zaenal, yang pertama atas ketidak hati-hatian yang menyebabkan terlindasnya motor yang saya kendarai. Juga menyebabkan kecelakaan bus yang dikendarai Pak Zaenal.

Yang kedua, saya bersedia mengembalikan uang ganti rugi atas kesepakatan bersama awal sebesar empat juta tiga ratus ribu rupiah.

Kategori :