Peduli Terhadap Lingkungan, Suzuki Pamerkan 3 Kendaraan Hybrid Selama GIIAS 2024

Jumat 26-07-2024,20:06 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Kesadaran tinggi masyarakat mengenai kepedulian terhadap lingkungan, memberi pengaruh pada popularisasi pilihan moda transportasi yang lebih rendah emisi dan juga konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Kepopuleran ini merupakan kontribusi positif dari larisnya mobil hybrid Suzuki selama 2 tahun terakhir. Demi meningkatkan partisipasi pengguna mobil baru ramah lingkungan, Suzuki Indonesia tetap konsisten menghadirkan deretan model sesuai tujuan tersebut di pameran GIIAS 2024.

Mobil hybrid memberikan alternatif mudah dalam hal adaptasi pemakaian, daya jelajah dan biaya kepemilikan guna mencapai tujuan reduksi emisi gas buang. Teknologi ini juga dinilai cocok untuk keberagaman lokasi maupun kondisi lingkungan penggunanya seperti di Indonesia. Sistem kerjanya pun ada beberapa macam, sehingga pelanggan bisa menyesuaikan kebutuhan serta rencana penggunaannya. 

Contoh perwujudan dukungan Suzuki kepada perkembangan isu tersebut dapat dilihat dari pengembangan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang memadukan mesin pembakaran internal (ICE) dengan Integrated Starter Generator (ISG) serta baterai Lithium-ion. Proses kerja sistem SHVS tergolong mudah dan bekerja secara halus, bahkan tanpa memerlukan adaptasi baru bagi penggunanya. Kemudahan ini dibawa Suzuki melalui 3 model penjualannya di Indonesia yang semakin dipercaya oleh masyarakat. Bagi calon pengguna mobil hybrid baru dapat melihat beberapa referensi berikut:

BACA JUGA:Antusiasme Komunitas Suzuki Turut Semarakkan Energi di GIIAS 2024

1. All New Ertiga Hybrid Cruise 

Setelah mendapatkan ubahan pada desain tampilan interiornya pada awal tahun ini, All New Ertiga Hybrid Cruise kini tampil dengan inovasi lebih elegan dan atraktif. Sebagai salah satu line up kendaraan hybrid Suzuki, mobil ini cukup populer di kalangan keluarga dikarenakan biaya kepemilikan relatif terjangkau ditambah lewat efisiensi konsumsi bahan bakar yang ideal. MPV 7 penumpang ini dibekali kapasitas baterai 10Ah untuk menunjang keperluan kelistrikan dan memberi acceleration assist secara halus. Perjalanan bersama keluarga modern pun semakin nyaman dengan All New Ertiga Hybrid Cruise.

2. New Xl7 Hybrid 

Apabila gaya mobil yang diinginkan adalah sebuah SUV, maka New XL7 Hybrid adalah pilihan yang sangat menarik. Menjadi sorotan publik sejak peluncurannya pada pertengahan tahun 2023 lalu, New XL7 Hybrid memadukan desain eksterior yang gagah dengan interior yang penuh fitur canggih dan kenyamanan pada sisi interior. Mengakomodasi tren terbaru dengan fitur E-mirror touch screen, mobil ini juga mendukung penggunaan dashcam pribadi untuk keamanan ekstra. Setiap perjalanan bersama keluarga dan teman dalam SUV hybrid terlaris Suzuki ini akan menjadi pengalaman berharga dan penuh kenangan.

BACA JUGA:Antusiasme Komunitas Suzuki Turut Semarakkan Energi di GIIAS 2024

3. Grand Vitara

Menjadi perhatian publik sejak peluncurannya pada awal tahun 2023, Grand Vitara adalah SUV 5 penumpang yang menggabungkan kemewahan dan kekuatan dalam satu paket. Dengan sejarah panjang yang kaya karakter, model ini menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan, mampu melintasi berbagai rintangan jalan dengan mudah. Dilengkapi dengan panoramic sunroof, head unit 9-inch dengan koneksi Apple CarPlay atau Android Auto, wireless charger, jok ergonomis, serta 6 airbag, Grand Vitara memastikan setiap perjalanan terasa aman dan bergaya. 

“Kami berusaha untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi serta minat maupun kebutuhan masyarakat, layaknya hadir pada pameran GIIAS 2024. Kesadaran masyarakat masa kini juga mulai beralih pada kendaraan lebih ramah lingkungan, sehingga mendorong kami untuk menghadirkan pilihan mobil hybrid yang dikenal dengan emisi gas buang rendah. Semoga line-up model Suzuki selama GIIAS 2024 berlangsung dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan moda transportasi modern serta efisien,” ucap Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

BACA JUGA:Nikmati Test Drive Mobil Suzuki di GIIAS 2024, Bawa Pulang Motor dan Emas 10 Gram

Tentang Suzuki Indonesia

Kategori :