Masuk Jajaran Top of Mind Survei Pilgub Jateng 2024, Witjaksono: Alhamdulilah Nama Kita Muncul

Jumat 26-07-2024,19:41 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pengusaha Muda NU, Witjaksono mendadak menjadi perbincangan public usai namanya muncul di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 bersanding Bersama para tokoh besar lainnya.

Hal ini diketahui usai dirinya masuk dalam jajaran Top of Mind Survey sebagai sosok yang pantas untuk memimpin Jawa Tengah dalam Pilkada 2024.

Meski begitu, pria asal Pati yang juga merupakan Chairman Konsorsium Garuda Nusantara tersebut tidak terlalu berambisi dan menanggapi kabar tersebut dengan santai.

Dirinya juga bersyukur namanya masuk dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah mendatang.

"Ya itu alhamdulillah ya nama kita muncul. Semoga didoakan aja baiknya akan gimana kita gak tau masih belum tahu," ucap Witjaksono di Jakarta pada Kamis 25 Juli 2024. 

BACA JUGA:Gerindra Lirik Nagita Slavina Diduetkan dengan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

BACA JUGA:Bakal Maju Pilgub Jabar Bukan Jakarta, Ridwan Kamil: Hitungan Matematika dan Elektabilitas Paling Potensial

Witjaksono juga tak menepis jika dirinya pernah ditawari untuk bergabung di Kabinet Prabowo-Gibran dalam pemerintah selanjutnya.

Akan tetapi, dirinya tidak ingin terlalu sesumbar akan tawaran itu dan menyerahkan sepenuhnya terhadap keputusan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Kalau itu keputusan presiden, kalau diskusi spill spill ada, tapi itu keputusan presiden. Kita gak tau keputusannya gimana mekanismenya. Yang jelas kita kerja, saat ini kita kan kerja." jelasnya.

Untuk saat ini, Witjaksono memilih tetap berfokus bergerak di bidang kemasyarakatan. Terlebih dirinya juga merupakan bagian dari pengurus Nahdlatul Ulama yang mengemban misi keumatan di akar rumput. 

"Ya secara prinsip kita akan membantu masyarakat secara utuh dari secara willingness, saya juga pengurus Nahdlatul Ulama, Ketua Umum Serikat Nelayan, jadi fokus membangun peradaban ini. Kalau saya jadi pengusaha ya saya bangun peradaban. Kalau ada IKN, ya saya bantu di IKN. Kalau nanti ada di Kelautan ya saya bangun peradaban di Kelautan," katanya. 

Menyinggung soal Pilgub Jateng, Witjaksono memilih untuk mengikuti dinamika politik. Ia juga tak menampik, jika ada keinginan elemen masyarakat untuk mendorong dirinya maju di Pilgub Jateng, Witjaksono menyatakan kesediaannya. 

"Kalau diinginkan masyarakat Jateng ya saya juga siap," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Bursa Pilgub Jawa Tengah dikejutkan dengan munculnya nama baru bersanding dengan tokoh-tokoh besar lainnya. 

Kategori :