Kronologi Pegawai KPK Gadungan yang Peras Pegawai Pemkab Bogor hingga Rp300 juta

Jumat 26-07-2024,09:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

"Selanjutnya yang bersangkutan beserta uang, barang dan kendaraannya akan diserahkan KPK kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bogor," tutur Tessa.

Atas kejadian ini, Tessa mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan hal-hal tidak wajar seperti meminta sejumlah uang, untuk segera melaporkan hal tersebut kepada KPK atau Kepolisian setempat. 

"Perlu saya tekankan bahwa KPK tidak pernah dalam melakukan kegiatan, meminta uang. Jadi KPK sudah dibekali dengan anggaran dari pemerintah, kami dalam melakukan kegiatan selalu berupaya tidak sampai mengganggu aktivitas, mengganggu fasilitas, pihak-pihak yang kami datangi," tegas Tessa. 

Tessa menegaskan, bahwa KPK dalam menjalankan tugasnya menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Negara, bukan meminta biaya kepada masyatakat. 

"Saya ulangi dan saya tekankan agar Apabila ada orang-orang yang mengaku sebagai pegawai KPK, dilaporkan saja ke aparat penegak hukum setempat, dan KPK, kalau memang bisa diamankan langsung, yang bersangkutan silahkan diamankan dan dibawa ke ya kepolisian setempat," tutupnya. 

(Ayu Novita).

 

Kategori :