Pelajari dan Kuasai Contoh Soal PPPK Sosiokultural 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban

Jumat 26-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berikut ini kumpulan contoh soal PPPK Sosiokultural 2024 dan kunci jawaban yang perlu Anda pelajari dan kuasai jelang pembukaan pendaftaran seleksi.

Meski demikian, hingga pertengahan Juli 2024, masyarakat masih belum mendapatkan kepastian mengenai waktu dimulainya pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Meskipun pemerintah sebelumnya mengumumkan rencana pembukaan seleksi CPNS dan PPPK 2024 pada bulan ini, hingga kini belum ada informasi resmi yang dirilis. 

Walaupun pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2024 belum ditetapkan secara pasti, Anda tetap perlu mempersiapkan diri dengan mempelajari contoh soal PPPK Sosiokultural 2024 dan kunci jawaban.

Berikut ini 10 contoh soal PPPK Sosiokultural 2024 dan kunci jawaban yang bisa kamu jadikan tambahan referensi dan bahan belajar.

BACA JUGA:

1. Anda sedang sibuk bekerja di rumah dan tiba-tiba ketua RT datang yang meminta sumbangan untuk pembangunan rumah ibadah yang berbeda dengan rumah ibadah Anda. Apa yang Anda lakukan?

A. Fokus bekerja dan mengatakan dengan sopan Anda sedang tidak bisa diganggu 

B. Meminta maaf bahwa Anda sedang tidak punya uang tunai 

C. Memberikan sumbangan seadanya dan seikhlasnya 

D. Meminta maaf bahwa Anda menghargai agama Anda

Jawaban: C

2. Teman Anda meminta izin pulang lebih awal karena ibunya sedang sakit. Sedangkan saat sedang proses mengerjakan tugas kelompok. Bagaimana Anda bersikap?

A. Mengizinkannya pulang 

B. Memberinya pertimbangan untuk menyelesaikan tugas 

Kategori :