Persija Tahan Imbang Arema FC 2-2, Carlos Pena Bangga dengan Fighting Spirit Pemainnya

Kamis 25-07-2024,13:43 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID  - Mental pantang menyerah kembali ditunjukkan oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan saat berhadapan dengan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 24 Juli 2024 malam.

Pasukan Carlos Pena yang sempat tertinggal 0-2, akhirnya Macan Kemayoran mampu menyamakan skor 2-2.

Persija Jakarta yang tertinggal lebih dulu lewat gol Salim Akbar Tuharea (54’) dan Charles Lokoli Ngoy (67’). Akhirnya enam menit sebelum waktu normal usai, Gustavo Almeida cs. menunjukkan kebangkitan.

Macan Kemayoran yang berusaha untuk memperkecil skor pada menit ke-84 lewat gol Gustavo setelah memanfaatkan umpan Witan Sulaeman. Tiga menit berselang, menit 87’, gol kedua Persija hadir melalui aksi Hanif Sjahbandi setelah meneruskan umpan Witan lagi.

“Kami memulai pertandingan dengan cara main yang kurang bagus dalam 70 menit pertama. Setelah tertinggal 0-2 tim akhirnya mampu menunjukkan fighting spirit yang bagus sehingga bisa menyamakan kedudukan. Saya bangga dengan kerja keras pemain pada malam hari ini,” ucap pelatih Persija, Carlos Pena, usai laga.

BACA JUGA:

Meski belum meraih hasil maksimal, Carlos mengapresiasi kinerja anak didiknya.

“Saat ini masih pertandingan pramusim sehingga semua pemain dalam proses. Tapi hal positif yang bisa terlihat saat melawan Madura United (21/7/2024) dan Arema adalah kami bisa melakukan comeback setelah tertinggal. Kini tinggal bagaimana kami bersiap menuju semifinal, tak ada waktu bersantai,” ujarnya Carlos lagi.

Selanjutnya Persija akan bersua Bali United dalam laga pamungkas Grup B di Wayan Dipta, Gianyar, Jumat yang digelar pada 26 Juli 2024 pukul 19.30 WIB.

Pelatih Persija, Carlos Pena mengungkapkan bahwa kondisi tim saat ini dalam kondisi prima.

Macan Kemayoran telah siap untuk melakukan debutnya di fase grup B Piala Presiden 2024.

“Tentu saya akan merotasi pemain karena kami bermain tiga pertandingan dalam enam hari. Saya cek kondisi pemain dalam latihan terakhir,” kata Carlos dilansir dari laman resmi Persija.

“Saya sudah memikirkan hal itu dan pastinya akan ada perubahan dari susunan pemain di laga pertama,” tuturnya melanjutkan.

“Semua pemain sudah sangat siap untuk membantu tim ini dan hal itu yang paling penting untuk saya. Karena di laga terakhir saja, pemain yang di cadangan pun menunjukkan kesiapan penuh mereka,” tambahnya.

 

Kategori :