Samsung Galaxy M15 5G Dilengkapi Fitur Knox Vault, Bikin Main Game Makin Nyaman

Selasa 23-07-2024,20:04 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Handphone Samsung Galaxy M15 5G yang diluncurkan dilengkapi dengan fitur Knox Vault.

Apa itu fitur Knox Vault? Untuk diketahui fitur Knox Vault merupakan fitur keamanan Samsung yang telah disematkan pada ponsel Samsung seperti seri Galaxy Z, Galaxy S, dan Galaxy A terbaru tahun 2024.

Alasan Samsung melengkapi fitur Knox Vault pada ponsel Galaxy M15 5G karena handpone ini akan banyak digunakan untuk bermain gim.

Untuk itu Samsung memberikan perhatian pada keamanan perangkat keras maupun perangkat lunak yang berkaitan dengan aktivitas bermain gim.


Samsung Galaxy M15 5G--

"Kita bawa ke M Series karena kita melihat ke depannya dengan banyaknya penggunaan gaming di Galaxy M series dan kita juga mencegah berbagai kemungkinan masalah keamanan, jadi kita hadirkan juga di M15," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, Senin, 22 Juli 2024.

BACA JUGA:

Dijelaskan Ricky, Samsung Knox Vault dapat memberikan perlindungan tambahan bagi perangkat keras maupun perangkat lunak.

Menurut dia, fitur ini mampu melindungi ponsel dari risiko kerusakan pada perangkat keras yang disebabkan oleh faktor seperti gangguan tegangan listrik, temperatur, dan pancaran sinar laser.

Untuk keamanan perangkat lunak, Samsung Knox Vault menghadirkan Auto Blocker yang dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memindai malware potensial, dan memblokir perintah dan instalasi perangkat lunak yang berpotensi membahayakan perangkat saat terhubung dengan kabel USB.

"Dia bisa mengenali apakah aplikasi tersebut tersusupi oleh malware atau aplikasi ini kemungkinan akan harmful terhadap device kita, itu bisa di-prevent dengan fitur Auto Blocker yang ada di Knox Vault ini," kata Ricky.

Samsung Galaxy M15 5G memiliki layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED dengan tampilan Infinity-U. Layarnya punya tingkat kecerahan hingga 800nits dan dipasangi Vision Booster untuk meningkatkan visibilitas layar saat berada di luar ruangan.

BACA JUGA:

Dengan refresh rate hingga 90Hz, pengguna akan mendapatkan transisi layar yang mulus ketika bermain gim menggunakan Samsung Galaxy M15 5G.

Perangkat ini menggunakan prosesor Dimensity 6100+ ditopang RAM 6GB dengan tambahan RAM Plus 6GB serta kapasitas penyimpanan internal 128GB.

Kategori :