Siap Ramaikan! Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Tasikmalaya, Inilah Daftar Kelas yang Dibuka

Jumat 19-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Setelah sukses menyelenggaran Pertamax Turbo Drag Fest Putaran I di Lapangan Udara Cicangkal, Bogor, Pertamina Patra Niaga kembali menggelar Putaran II Pertamax Turbo Drag Fest di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya pada 27-28 Juli 2024.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengatakan gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Indonesia terus diperluas di berbagai daerah.

"Buat para drag lovers ini merupakan event yang ditunggu-tunggu. Ayo segera daftar untuk putaran II ini di Tasikmalaya. Pendaftaran sudah dimulai dengan harga Early Bird yaitu Rp250.000 (Drag Bike) & Rp550.000 (Drag Race) hanya pada tanggal 11 – 21 Juli 2024," ujar Heppy.

Heppy melanjutkan, balapan drag yang menjadi inti dalam acara ini akan dibagi dalam dua jenis yaitu Drag Race untuk roda 4 dan Drag Bike untuk roda 2. 

BACA JUGA:

Sebelumnya pada putaran I, sebanyak 254 peserta antusias mengikuti kegiatan ini dimana diantaranya, Drag Bike terdiri sebanyak 159 motor, Drag Race sebanyak 56 mobil, dan untuk Bike Contest sebanyak 39 motor.

“Seluruh pembalap akan menggunakan Pertamax Turbo. Ini akan membuktikan kualitas Pertamax Turbo yang merupakan produk BBM unggulan Pertamina yang cocok untuk motorsport ataupun untuk kendaraan yang membutuhkan BBM berkualitas tinggi, yang tetap ramah lingkungan,” terang Heppy.

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga bakal menyajikan berbagai kegiatan yang tak hanya memacu adrenalin para pecinta balap dan pecinta otomotif. 

Hadiah berupa uang tunai dan paket menonton ajang balap motor bergengsi MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di September nanti bisa didapatkan disini baik untuk pembalap dan penontonnya.

“Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga menjadi rangkaian dalam menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di bulan September serta Pertamax Turbo WRT di ajang FIA World Endurance Championship yang saat ini sedang berlangsung. Ini akan makin menancapkan nama Pertamax Turbo sebagai BBM unggulan yang siap bersaing di dunia otomotif internasional,” tutup Heppy.

Beragam aktivitas menarik mulai dari Celebrity Race, Live Music dari Endank Soekamti & Shaggy Dog, Bazaar, dan MyPertamina Activation juga disiapkan untuk keseruan Pertamax Turbo Drag Fest 2024.  

Adapula Drag Exhibition, Bike Modification, Moto Freestyle, The Ultimate Box Official Simulator MotoGP, Artworker, dan Foodtruck.

Bagi para drag lovers yang berminat dapat langsung cek di aplikasi MyPertamina dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Berikut informasi mengenai kelas balapan Drag Race dan Drag Bike Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Putaran II di Tasikmalaya :

*Kelas Drag Race*

Kategori :