Prabowo Kerap Diminta Duduk Sebelah Jokowi di Rapat: Ternyata Dilatih Supaya Tak Kaget Setelah Dilantik

Kamis 18-07-2024,21:22 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengungkap kesannya yang ternyata sedang dilatih oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebelum resmi dilantik sebagai presiden.

Hal ini diungkapnya saat menghadiri acara Geoportal Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024, mewakili Jokowi di St. Regis, Jakarta Selatan, Kamis 18 Juli 2024 sore.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan speech dan diberikan catatan dan pointers oleh Jokowi untuk disampaikan. 

“Saya diinstruksikan mewakili Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo dan dalam hal ini, apa yang saya sampaikan sebetulnya adalah catatan-catatan pointers dari beliau (Jokowi),” ujar Prabowo.

BACA JUGA:Fit Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

BACA JUGA:Prabowo Dipuji Presiden Palestina Usai Pidato di KTT Gaza: 'Cerdas! Langsung ke Intinya'

Prabowo mengatakan hal ini karena dirinya sedang dilatih oleh Jokowi supaya tidak kaget ketika menjabat nantinya setelah dilantik.

“Saya kira Bapak Presiden ternyata sedang melatih saya untuk supaya nanti tidak terlalu kaget gitu setelah saya dilantik insyaAllah,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menilai bahwa sosok kepemimpinan Jokowi sebagai sosok pemimpin yang baik dan patut dicontoh karena telah menyiapkan penggantinya. 

“Itulah cara beliau salah satu pelajaran kepemimpinan yang kita terima adalah pemimpin yang legowo, kedua, pemimpin yang menyiapkan penggantinya,” lanjutnya.

 

Prabowo pun mengaku belakangan ini kerap diminta oleh Presiden Jokowi untuk turut serta dalam sejumlah rapat kerja penting bersama dengan Menteri Kabinet era Jokowi bahkan duduk berada di dekat Presiden Jokowi.

“Jadi, ini yang saya rasakan, beliau (Jokowi) sekarang hampir semua rapat kabinet, saya diikutsertakan dan duduknya sebelah Presiden sekarang,” ujar Prabowo.

Kategori :