Naik Kelas! PT LIB Kolaborasi dengan Catapult untuk Tingkatkan Kualitas Liga 1

Kamis 18-07-2024,12:37 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan gebrakan signifikan. Demi meningkatkan taraf kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024-2025.

Dalam kolaborasi baru-baru ini, PT LIB bekerja sama dengan Catapult, sebuah perusahaan penyedia layanan teknologi, untuk meningkatkan kinerja para pemain yang berpartisipasi dalam kompetisi papan atas Indonesia.

Catapult dikenal luas sebagai penyedia layanan teknologi terkemuka yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja, dengan kehadiran yang kuat di liga-liga terkenal seperti Liga Inggris dan La Liga Spanyol.

Menurut Direktur Operasi PT LIB, Asep Saputra, kerja sama ini direncanakan akan terjalin dalam jangka waktu tiga tahun mendatang.

Saat ini pemanfaatan teknologi tersebut hanya sebatas pada kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan pada tahun 2024-2025. 

Kendati demikian, pihaknya tidak menampik potensi penerapannya di Liga 2 di kemudian hari.

BACA JUGA:

"Sepakbola sekarang tidak bisa lepas dari teknologi. Sebetulnya ini bukan pertama kali, sudah sejak beberapa tahun yang lalu,” ungkap Asep Saputra pada sesi prescon di Alam Sutra, Tangerang Selatan, Rabu, 17 Juli 2024.

Menurut penjelasan Asep, hasil kerja sama tersebut, setiap tim peserta Liga 1 akan dibekali 30 alat pelacak pemain berbasis teknologi GPS.

"Bagi LIB ini menjadi salah satu kontribusi kita atau service kita kepada klub peserta. Jadi kontribusi yang kita kasih bukan hanya berupa uang yang terus meningkat. Ada sisi lain bagaimana jika menyediakan device dari Catapult ini untuk meningkatkan performa,” ujar Asep

Mulai pekan berikutnya, klub-klub Liga 1 akan mulai mendistribusikan barang tersebut.

Kemitraan dengan PT LIB yang terjalin baru-baru ini disambut antusias oleh Vice President Catapult Asia Pasifik, Nicole Pensko. 

Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa sepak bola Indonesia sedang menuju ke arah yang benar dan mengambil langkah maju yang signifikan.

"Ini merupakan langkah awal kolaborasi bersama untuk pengembangan-pengembangan ke depan, sehingga saya berharap bisa terus support di Liga Indonesia," ucapnya.

(Dimas Rafi).

Kategori :