Bursa Transfer 2024: Maarten Paes Dikabarkan Pindah ke Klub Serie A Empoli

Sabtu 13-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain naturalisasi timnas Indonesia Maarten Paes dikabarkan bakal pindah ke klub Liga Italia Empoli.

Dilansir dari postingannya di media sosial disampaikan oleh jurnalis sepakbola Fabrizio Romano yang mengabarkan berita bahwa klub Serie A Empoli telah mengirim proposal resmi untuk Maatten Paes pindah dari FC Dallas.

"Maarten Paes akan segera bergabung dengan Empoli, ini dia. Empoli telah mengirimkan proposal resmi ke FC Dallas untuk Maarten Paes," tulis Fabrizio Romano dilaman resmi media sosial pribadinya.

"Negosiasi sedang berlangsung mengenai pinjaman dengan klausul pembelian wajib, karena Dallas FC ingin pindah secara permanen," 

Tak hanya itu, Fabrizio Romano juga membocorkan bahwa kesepakatan tersebut telah disetujui.

"Kesepakatan personal sudah disetujui." tambahnya.

Calon kiper timnas Indonesia tersebut menjalankan kariernya di Amerika Serikat bersama dengan klub FC Dallas sejak 2022.

BACA JUGA:

Maarten Paes yang awalnya merupakan pemain pinjaman dari Utrecht lalu dipermanenkan oleh klub Major League Soccer (MLS) pada Juni 2022 lalu.

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia tersebut sedang diusahakan oleh PSSI untuk bisa segera bergabung memperkuat timnas Indonesia.

Namun sayangnya pemain sepakbola yang kini berusia 26 tahun tersebut belum bisa pindah dikarenakan federasi dari KNVB ke PSSI masih terhalang oleh regulasi FIFA Pasal ke-9 tentang Perpindahan Asosiasi huruf B ayat ketiga.

Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indnesia (WNI) sejak April 2024.

Maarten Paes memilikid arah keturunan Indonesia yang berasal dari neneknya yang merupakan kelahiran dari kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Pria kelahiran Nijmegen, Belanda 14 Mei 1998 tersebut baru saja terpilih masuk MLS All Star 2024.

Kategori :