Update Top Skor Terbaru Euro 2024 Jelang Final Spanyol vs Inggris, Dani Olmo Susul Gakpo

Jumat 12-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan babak final Euro 2024 yang mempertemukan timnas Spanyol vs timnas Inggris pada 15 Juli 2024.

Update daftar top skor sementara jelang partai final Euro 2024 tersedia di artikel ini.

The Three Lions lolos babak final Piala Eropa 2024 usai pulangkan timnas Belanda dengan skor 2-1 yang digelar pada 11 Juli 2024 dini hari WIB.

Gol tunggal De Oranje berhasil dicetak oleh Xavi Simons pada menit ketujuh dengan gol spektakulernya yang membawa timnas Belanda unggul lebih dulu.

Sementara dua gol dari timnas Inggris berhasil dicetak oleh penalti dari Harry Kane pada menit ke 18 dan juga tendangan dari Dani Olmi di masa injury time menit ke 90.

BACA JUGA:

Timnas Spanyol lolos ke partai final Euro 2024 usai singkirkan timnas Prancis dengan skor 2-1 yang dihelat langsung pada 10 Juli 2024 dini hari WIB.

Gol tunggal dari timnas Prancis dicetak oleh Randal Kolo Muani pada menit kesembilan, namun timnas Spanyol sukses membalikkan keadaan lewat aksi dari Lamine Yamal (21) dan Dani Olmo (25).

Beberapa pemain yang sukses mencetak gol terbanyak akan mencatatkan namanya di papan top skor Euro 2024.

Tak hanya itu, pemain yang ada dalam daftar top skor akan meraih penghargaan Golden Boot atau sepatu emas.

Namun daftar top skor dihitung dari jumlah gol, apabila jumlah golnya sama maka pemenang akan ditentukan dari jumlah assist yang dibuat pemain selama pertandingan.

Jika assist pemain sama dan jumlah golnya sama, maka penghargaan akan diberikan kepada pemain yang jumlah menit bermain paling sedikit selamat bertanding.

Dani Olmo merupakan pemain dengan kandidat terkuat dibanding dengan Harry Kane.

Kategori :