Setahun Kerja, Eks Manager Fuji Bawa Kabur Duit Rp1,3 Miliar, Uangnya Buat Nyicil Apartemen dan Mobil

Kamis 11-07-2024,17:51 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Terungkap uang Rp1,3 miliar yang dibawa kabur eks manager artis Fuji, Bantara Ageng (BA) ternyata digunakan unuk bayar cicilan apartemen.

Kanit Krimsus Polres Metro Jakarta Barat, AKP Tomi Kurniawan mengatakan BA, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penggelapan duit Rp1,3 miliar.

Diungkapan AKP Tomi, uang Rp1,3 miliar digunakan BA untuk membayar cicilan apartemen, mobil, hingga untuk kebutuhan pribadinya.

"Hasil tindak pindana saudara BA, diketahui Ba menggunakan uang hasil penggelapan untuk bayar angsuran apartemen dan angsuran mobil, selain itu digunakan kebutuhan hidup sehari-hari," kata AKP Tomi Kurniawan, ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 11 Juli 2024.

Lebih lanjut, AKP Tomi Kurniawan menjelaskan bahwa BA sudah mulai bekerja dengan Fuji terhitung dari bulan Desember 2021 hingga Desember 2022. Bermula ketika itu BA dikenalkan dari kakak Fuji.

BACA JUGA:

"Modus yang dilakukan saudara BA, yaitu saat bekerja sebagai manajer saudari FU dari Desember 2021-Desember 2022 selama setahun," kata AKP Tomi.

"Sebenarnya hubungan pribadi saudari FU dan BA awalnya mereka kenal dari abangnya saudari FU, lalu mereka melakukan kontrak kerjasama," sambungnya.

Uang yang dibawa kabur oleh BA sebesar Rp1,3 miliar merupakan hasil kontrak kerja sama Fuji dengan kurang lebih 20 agensi.

"Yang bersangkutan menyatakan menggelapkan uang senilai 1,3 M dari hasil kontrak kerjasama saudari FU dengan berbagai agensi sekitar kurang lebih 20 agens," kata AKP Tomi.(hasyim)

 

Kategori :