Jangan Anggap Sepele! Berikut 7 Kebiasaan yang Dapat Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak

Kamis 11-07-2024,16:03 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

BACA JUGA:

Bernyanyi dan mendengarkan musik

Menukil Parent Circle, menyanyikan lullaby atau lagu pengantar tidur dan sering mengajak anak bernyanyi bersama dapat meningkatkan kecerdasan musikal dan linguistik mereka. Karena itu, sering-seringlah ajak anak bernyanyi bersama saat Anda punya kesempatan.

Aktif bermain

Bermain bagi anak dapat membantu meningkatkan kecerdasan spasial dan kinestetik. Selain itu, ini membantu perkembangan kognitif menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada awal 1949 oleh Donald O Hebb, seorang psikolog Kanada. Bermain yang melibatkan fisik secara aktif juga membuat anak lebih kuat dan sehat secara fisik dan mental, membangun sel-sel otak, dan meningkatkan aliran darah ke otak.

Belajar dari masukan 

Banyak anak akan merasa kesal jika tugasnya tidak sempurna atau dianggap salah. Lalu mereka tidak mau menerima kritik yang diberikan. Padahal, mendengarkan penjelasan dan masukan dari orang lain akan membantu kita menjadi individu yang lebih baik. Jadi, sampaikan pada anak bahwa tidak masalah jika mereka salah dan jangan sedih atau kesal jika menerima masukan dari orang lain.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait kebaisaan anak yang dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua orang tua dalam rangka memberikan kebiasaan yang baik untuk anak agar cerdas. Semoga bermanfaat.

Kategori :