5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut, Dapat Membasmi Kutu Rambut

Kamis 11-07-2024,10:23 WIB
Reporter : Nia Audina
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi kamu yang memiliki masalah rambut, yuk simak artikel ini kami akan memberikan rekomendasi perawatan rambut dengan menggunakan olive oil atau minyak zaitun.

Minyak zaitun dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, sabun, dan bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Bahan alami yang terkandung dalam minyak zaitun dipercaya dapat menjaga kesehatan rambut, sehingga tampak indah, kuat, dan sehat. Manfaat ini dapat diperoleh berkat kandungan asam palmitat, asam oleat, dan squalene. 

Manfaat minyak zaitun untuk rambut bisa didapatkan dengan menggunakan minyak zaitun murni atau produk yang mengandung bahan alami ini. Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai manfaat minyak zaitun untuk rambut.

Buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak.

BACA JUGA:

Rambut Lebih Tebal

Manfaat minyak zaitun untuk rambut selanjutnya adalah dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menebalkan rambut. Manfaat ini bisa didapatkan dari kandungan vitamin E di dalamnya yang terbukti dapat mendorong pertumbuhan rambut.

Selain itu, minyak zaitun juga diketahui dapat meningkatkan jumlah folikel rambut. Alhasil, rambut pun dapat tumbuh lebih tebal.

Hilangkan Kutu Rambut

Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak dapat membantu menghilangkan kutu rambut di kepala. Ini karena konsentrasi minyak yang kental dapat membuat kutu mati sekaligus mencegahnya berkembang biak.

Cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak zaitun mudah saja. Tinggal oleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut. Kemudian tutup dengan shower cap dan biarkan beberapa saat.

Setelah itu, gunakan serit atau sisir rambut bergigi rapat untuk menyingkirkan kutu beserta telurnya dari kulit kepala hingga ujung rambut.

Kurangi Ketombe

Ketombe adalah masalah pada rambut yang hampir dialami oleh semua orang. Kondisi ini ditandai dengan munculnya serpihan-serpihan kulit kering berwarna putih yang tersebar di rambut.

Kategori :