Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: La Furia Roja Lolos ke Final Usai Hajar The Bleus 2-1

Rabu 10-07-2024,08:16 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

Les Bleus berhasil memimpin dengan skor 1-0. Namun La Furia Roja tak tinggal diam, pada menit ke21 melalui aksi dari Lamine Yamal.

Lamine Yamal sukses menciptakan gol apik yang mampu membuat timnas Spanyol berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Gol yang berhasil dicetak oleh Lamine Yamal berawal dari pemain berusia 16 tahun tersebut melepaskan tendangannya yang mengarah ke pojok atas gawang dari luar kotak penalti.

Pada menit ke 25 La Furia Roja berhasil unggul melalui aksi dari Dani Olmo. Pemain timnas Spanyol tersebut sukses mengecoh pemain Les Bleus dengan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Namun bola sempat terkena Jules Kounde sebelum menembus gawang timnas Prancis.

Tertinggal 2-1, timnas Prancis berusaha menyamakan kedudukan. Beberapa serangan dilakukan oleh pemain Les Bleus.

Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh Kylian Mbappe cs.

Di babak kedua timnas Prancis langsung tancap gas, pada menit ke 52 Les Bleus berhasil mendapat peluang melalui sundulan dari Aurelien Tchouameni yang mengarah ke gawang timnas Spanyol.

Namun sayang aksinya masih bisa digagalkan oleh Unai Simon. Pada menit ke 56 eks bintang PSG melakukan tendangan keras, namun aksinya masih gagal bola berhasil ditangkap oleh Unai Simon.

Pada menit ke 75 Theo Hernandez berhasil mendapat peluang emas di dalam kotak penalti, namun aksi tendangannya masih melambung jauh dari gawang.

Lamine Yamal pada menit ke 81 melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun aksinya juga gagal bola masih menjauh dari target.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Spanyol (4-3-3): 

Unai SImon, Jesus Navas, Aymeric Laporte, Nacho Fernandez, Marc Cucurella; Rodri, Fabián Ruiz, Dani Olmo (Mikel Merino 76'); Lamine Yamal (Ferran Torres 90+4'), Nico Williams (Martin Zubimendi 90+4'), Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 77').

Pelatih: Luis de la Fuente.

Timnas Prancis (4-3-3): 

Kategori :