Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: La Furia Roja Lolos ke Final Usai Hajar The Bleus 2-1

Rabu 10-07-2024,08:16 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Euro 2024 babak semifinal timnas Spanyol vs timnas Prancis yang digelar pada 10 Juli 2024 dini hari WIB.

La Furia Roja berhasil lolos ke partai final Piala Eropa 2024 usai menang dengan skor 2-1 yang dihelat langsung di Allianz Arena, Munchen, Jerman.

Dua gol kemenangan dari timnas Spanyol berhasil dicetak oleh Lamine Yamal (21) dan Dani Olmo (25).

Sementara gol tunggal dari timnas Prancis dicetak oleh Randal Kolo Muani pada menit ke delapan.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh La Furia Roja, di partai final nanti masih menanti lawan antara timnas Belanda vs timnas Inggris.

De Oranje akan berhadapan dengan The Three Lions di babak semifinal Euro 2024 yang akan digelar pada 11 Juli 2024 dini hari WIB.

BACA JUGA:

Dani Olmo berhasil mencatatkan namanya di top skor Euro 2024 dengan mengemas tiga gol.

Ini merupakan peluang bagi timnas Spanyol untuk mencatatkan sejarah kembali untuk bisa meraih gelar juara Euro 2024 yang keempaat kalinya.

Timnas Spanyol berhasil menciptakan peluang saat laga baru berjalan lima menit.

Berawal dari aksi Lamine Ymal yang mengirim bola ke dalam kotak penalti, Fabian Ruiz menanti bola dari Yamal. Namun sayang aksinya gagal menciptakan gol, bola masih terlalu tinggi.

Pada menit kesembilan mantan bintang PSG Kylian Mbappe mengirimkan umpan silang yang diteruskan oleh Kolo Muani dengan aksi sundulan jarak dekat.

Randal Kolo Muani sukses mencatatkan namanya di papan skor, ini merupakan kali pertama Prancis mencetak gol via open play di Piala Eropa 2024.

Kategori :