Penting Moms! 7 Manfaat Alami Buah Semangka yang Baik Dikonsumsi untuk kesehatan Ibu Hamil, Apa Saja Sih?

Kamis 12-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

BACA JUGA:

6. Mencegah asma

Kandungan likopen ternyata memang sangat berkhasiat karena salah satunya menjadi antioksidan utama yang membantu reaksi tubuh terhadap flu.Hal yang lebih menarik adalah antioksidan ini juga dianggap dapat mengurangi serangan asma pada anak-anak. Semangka juga memungkinkan orang yang menderita asma untuk bernapas dengan baik, tanpa harus mengambil napas dalam keadaan panik.

7.  Bisa meningkatkan kesehatan seksual

Manfaat yang terakhir yaitu semangka bisa meningkatkan kesehatan seksual. Karena buah semangka mengandung asam amino citrulline yang mampu melemaskan dan melebarkan pembuluh darah dan juga bisa membantu pengobatan disfungsi ereksi. Dalam jurnal Urology suplementasi citrulline oral bisa meningkatkan kekerasak ereksi pada pria yang menderita disfungsi ereksi ringan. Semangka juga memiliki kandungan fitonutrien yang bisa bereaksi dengan tubuh manusia dan memicu reaksi tersebut untuk bertindak sebagai viagra alami.

Demikianlah beberapa manfaat dari mengkonsumsi buah semangka yang baik untuk kesehatan tubuh teruatama ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Kategori :