4 Tahun Jadi Janda Tiba-Tiba Melahirkan, Malu Sang Bayi Dihabisi, Mayatnya Ditaruh di Mobil Dokter

Sabtu 06-07-2024,20:39 WIB
Reporter : Adi Wirman
Editor : Gatot Wahyu

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - Jajaran Polsek Cariu, Kabupaten Bogor berhasil menangkap pelaku pembuang mayat bayi di kap mobil seorang dokter bernama Dela  di Kampung Cariu, Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

Pelaku tak lain adalah orangtuanya sendiri berinisial TE. 

Kapolsek Cariu, Kompol Denden Sukmara mengatakan, dalam hitungan jam pihaknya berhasil menemukan pelaku dari pembuangan mayat bayi berjenis laki-laki tersebut. 

“Mendapati keterangan dari Puskesmas bahwa ada seorang perempuan yang memeriksakan dirinya dan diketahui bahwa perempuan tersebut diperkirakan habis melahirkan seorang bayi,” kata Kompol Denden Sukmara, Sabtu, 6 Juli 2024

“Kemudian kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku berinisial TE, dan pelaku mengakui perbuatannya,” sambung dia.

BACA JUGA:

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana menjelaskan alasan dari perlakuan TE yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban (bayinya).

“Motifnya karena malu dan takut karna sudah janda dari tahun 2020 sudah tidak bersuami tapi punya anak,” kata Iptu Desi Triana.

Menurut dia, berdasarkan keterangan dari TE, dirinya mengaku menjadi korban penipuan dan menjalin hubungan gelap dengan seorang laki-laki yang dikenal melalui media sosial.

“Suami pertama sudah meninggal dan ada anak 3 sudah besar-besar semua. Pengakuan TE dia kenalan sama laki-laki (ayah bayi) di medsos Facebook ditipu dan ditinggal kabur setelah bilang hamil kontak HP sudah tidak bisa dihubungi lagi,” ucap Iptu Desi Triana. 

Dirinya menduga bayi yang dilahirkan TE dalam keadaan sehat dan sesaat meninggal di lokasi terakhir saat bayi tersebut ditinggalkan.

Sebelumnya, seorang dokter di Kampung Cariu Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor dikejutkan dengan penemuan bayi yang berjenis kelamin laki-laki diatas mobil pribadinya pada Kamis, 4 Juli 2024 08:15 WIB.

Kapolsek Cariu, Kompol Denden Sukmara membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa saksi pertama Dr. Dela Amanda Putri menemukan jasad bayi tersebut saat hendak berangkat bekerja.

BACA JUGA:

"Bayi ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di tempat parkir rumah Hj. Ijah," kata Denden Sukmara.

Kategori :