Pasca Protes Sterilisasi Pelabuhan Bakauheni Lampung, PT ASDP Tambah CCTV dan Bantuan Personel Kepolisian

Minggu 23-06-2024,16:00 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Putri Indah

Gelombang tinggi ini dapat berisiko bagi perahu nelayan, kapal tongkang, dan kapal ferry yang beroperasi di area tersebut .

Upaya Antisipasi dan Fasilitasi

Untuk mengatasi potensi gangguan akibat protes dan cuaca, ASDP mengambil langkah-langkah antisipatif dengan memperkuat pengamanan dan meningkatkan fasilitas di pelabuhan.

Pengawasan ekstra melalui CCTV dan penempatan personel kepolisian bertujuan untuk menjaga ketertiban dan memastikan operasional pelabuhan tetap berjalan lancar selama periode sterilisasi  .

ASDP juga membuka dialog dengan pengurus penyeberangan untuk mencari solusi yang dapat diterima kedua belah pihak. Penyediaan fasilitas seperti ruang tunggu khusus merupakan salah satu bentuk upaya ASDP dalam menanggapi keluhan dan tuntutan yang diajukan  .

Dengan pelaksanaan sterilisasi dan penambahan fasilitas keamanan, PT ASDP berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Pelabuhan Bakauheni sambil memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat.

Meski demikian, tantangan cuaca dan ketegangan akibat protes menjadi aspek yang harus terus dipantau agar proses sterilisasi dapat berlangsung efektif dan kondusif.

Kategori :