Breaking News: Wasit Royal Kartu Shaun Evans Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Irak

Rabu 05-06-2024,10:40 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan pada 6 Juni 2024.

Skuad garuda tak hanya duel lawan Timnas Irak, namun Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Timnas Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F ini akan dihelat langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia akan tantang Timnas Irak di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar mulai pukul 16.00 WIB.

Saat ini tengah hangat diperbincangkan penggemar sepakbola, pasalnya Shaun Evans dirumorkan bakal pimpin laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia Timnas Indonesia vs Irak.

Shaun Evans pernah memimpin laga pertandingan Piala Asia U23 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan yang digelar pada April 2024 lalu.

Saat itu di babak perempat final Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia berhasil pulangkan Timnas Korea Selatan usai menang dengan drama adu penalti skor 11-10.

BACA JUGA:

Wasit kontroversial tersebut merupakan wasit yang berasal dari Australia yang bertugas di bawah Federeasi Sepak Bola Australia (FFA).

Shaun Evans kelairan 21 Oktover 1987 yang telah mencatatkan kariernya menjadi wasit dengan total 22 pertandingan.

Tak hanya itu, Shaun Evans juga pernah memimpin laga duel di Liga 1 Indonesia saat musim 2017 lalu.

Selama perjalanan kariernya menjadi wasit, Shaun Evans telah mencatatkan 89 kartu kuning, dua karu kuning kedua, empat kartu merah dan uga sembilan hadiah penalti.

Saat ini skuad garuda mengemas total tujuh poin di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan berada di posisi kedua.

Sementara Timnas Irak berada di posisi puncak klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengumpulkan 12 poin.

Timnas Filipina berada di posisi keempat dan hanya mengemas satu poin, Timnas Vietnam berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan tiga poin.

Kategori :