Teruji Zaman! Inilah 5 Mobil Klasik Tahun 90-an yang Masih Diminati Penggemar Otomotif

Selasa 04-06-2024,12:56 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

Meski hadir pertama kali di Indonesia pada 1981, namun baru pada era 90-an lah nama Mitsubishi Lancer jadi sangat populer sejak masuknya Lancer Le-Dan Gan di tahun 1992. 

Kemudian tahun 1997, Mitsubishi Lancer hadir dengan 2 varian, GLXi dan SEi dengan berbekal mesin yang sama pada kedua varian tersebut, yakni mesin berkapasitas 1600cc ECI Multi 16 Valve. 

5. Honda Civic Estilo (1993)

Berbicara model mobil yang satu ini memang sampai sekarang tidak pernah ada habisnya. Pasalnya mobil ini memang termasuk model favorit di kalangan anak muda era 90-an.

Bahkan dibanding dengan saudara-saudaranya di model Honda Civic, sebut saja Ferio maupun Nova, Estilo paling banyak dicari orang. Bahkan sampai sekarang harga pasaran bekasnya juga masih sangat tinggi.

Keunggulan dari model Honda Civic Estilo adalah tenaga mesin yang cukup besar, serta bentuk aerodinamikanya yang sangat baik. Tidak heran mobil ini selalu jadi pilihan para pembalap di kejuaraan drag race maupun rally.

Selain itu mobil ini juga mudah dimodifikasi mengikuti tren kekinian. So, tidak salah jika Estilo menjadi mobil favorit di era 90-an.

Itulah tadi beberapa mobil tahun 90-an yang masih diminati oleh banyak orang hingga para kolektor mobil klasik. Tak heran jika harganya masih tinggi di masa sekarang ini.

Kalian tertarik ingin memiliki yang mana?

Kategori :