Jelang Duel, Mike Tyson Ambruk di Pesawat Menuju ke Los Angeles

Rabu 29-05-2024,16:01 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Mantan petinju juara dunia kelas berat Mike Tyson mengalami masalah medis dalam penerbangan dari Miami ke Los Angeles pada Minggu, 26 Mei 2024.

Insiden ini terjadi menjelang pertarungannya yang dijadwalkan pada bulan Juli antara pria berusia 57 tahun ini dengan YouTuber yang menjadi petarung, Jake Paul, di Dallas. 

Penyebabnya adalah maag yang diderita Tyson kambuh saat melakukan perjalanan dari Miami ke Los Angeles. Pensiunan petinju berusia 57 tahun itu harus membutuhkan bantuan untuk turun dari pesawat setelah merasa pusing dan mual. 

Peristiwa ini terjadi hanya terpaut delapan pekan jelang pertarungannya melawan Jake Paul di AT&T Stadium, 20 Juli 2024. Tak pelak, keraguan penggemar tinju di seluruh dunia tentang Kesehatan Tyson perlahan seakan terbukti.

BACA JUGA:

Yang lebih parahnya lagi, jika Tyson tetap memaksakan pertarungan melawan Paul. Dia berisiko mengalami kondisi Kesehatan yang buruk. Setelah mendarat, penumpang tertahan selama 25 menit agar paramedis bisa merawat Tyson. 

"Syukurlah Tuan Tyson baik-baik saja," kata perwakilan Tyson kepada New York Post melalui email. 

"Dia mual dan pusing akibat maag yang kambuh 30 menit sebelum mendarat. Dia menghargai staf medis yang ada di sana untuk membantunya." Perwakilan Tyson juga membantah bahwa penundaan penerbangan disebabkan oleh masalah kesehatan Tyson.  

"Laporan palsu mengatakan perhatian medisnya menyebabkan penundaan penerbangan," kata perwakilan tersebut.

"Penundaan dua jam ini disebabkan oleh masalah AC di pesawat." Pertarungan Tyson melawan Paul yang berusia 27 tahun terdaftar oleh Departemen Perizinan dan Regulasi Texas sebagai pertarungan kelas berat.  

Tyson mengatakan bulan lalu bahwa ia berhenti berhubungan seks dan menggunakan mariyuana sebagai persiapan untuk pertarungan tersebut.

"Dua setengah minggu saya tidak merokok, saya tidak berhubungan seks selama dua setengah minggu," kata Tyson, yang akan berusia 58 tahun bulan ini, di The Damon Elliott Show. 

BACA JUGA:

Paul, yang terkenal sebagai orang iseng di YouTube namun kini mengembangkan karier sebagai petinju yang sangat kompeten, membanggakan bahwa ia akan mengakhiri karier pertarungan Tyson selama kontes yang disiarkan Netflix.

Meskipun Tyson telah berlatih untuk pertarungannya melawan Paul, persiapannya berubah menjadi lebih buruk karena masalah medis di udara.

Kategori :