10 Kota di Dunia yang Paling Stres , Waspada! Jakarta Masuk Daftar Lho

Kamis 16-05-2024,07:10 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

7. Moskow - Rusia

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh pusat analisis Levada pada 2019, skala ketakutan dan kecemasan warga Rusia telah meningkat pesat selama 2017-2019, termasuk di Moskow. 

Beberapa ketakutan yang dialami penduduk diakibatkan ancaman penyakit, pengangguran, kemiskinan, perang, kejahatan, konflik etnis, penindasan politik, dan bencana alam. 

8. Karachi - Pakistan

Kondisi lingkungan di Karachi semakin memburuk akibat polusi udara dan suara. Bahkan, udara segar di pantai tidak dapat ditemukan karena pantai juga tercemar. 

Dikutip dari Arab News, pakar iklim yang berbasis di Karachi, Afia Salam menyebutkan beberapa faktor yang bertanggung jawab terhadap tingkat stres di kota itu, antara lain kemacetan lalu lintas dan fasilitas-fasilitas publik yang berkualitas buruk. 

 

9. Jakarta - Indonesia

Jakarta tercatat beberapa kali menduduki peringkat atas sebagai kota dengan polusi udara paling buruk di dunia menurut IQAir. 

Bahkan, World Economic Forum memprediksi Jakarta akan tenggelam pada 2100. 

10. Kiev - Ukraina

Kiev termasuk salah satu kota dengan tingkat stres paling tinggi di dunia. Seperti diketahui, Ukraina kini masih bersitegang dengan Rusia. 

Akibatnya, tingkat frustasi dan traumatik meningkat di ibu kota Ukraina itu. 

 

Kategori :