5 Pemain Punggawa Terlibat Kasus Narkoba, Timnas Vietnam Terancam Gagal Total di AFF Cup 2024

Senin 13-05-2024,12:51 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Kelima pemain tersebut juga terancam akan dibekukan seluruh aktivitasnya di dunia sepakbola untuk sementara waktu.

BACA JUGA:Mengulik Fakta Menarik Como 1907 yang Dibeli Konglomerat Indonesia Kurang dari Rp5 Miliar

BACA JUGA:Exco PSSI Apresiasi Pemain Muda Timnas Indonesia di Era Modern, Arya Mahendra: Bangga!

Kasus Narkoba Ini Diprediksi Akan Ganggu Persiapan Timnas Vietnam

Kasus narkoba yang dialami oleh kelima pemain sepakbola Vietnam tersebut diprediksi akan mempengaruhi persiapan timnas Vietnam jelang gelaran AFF Cup 2024 yang akan diselenggaran pada akhir tahun ini.

Pasalnya, timnas Vietnam sendiri yang bertindak selaku tuan rumah menargetkan menembus minimal babak semifinal di ajang sepakbola terbesar di kawasan Asia tenggara tersebut.

Sebelumnya, federasi sepakbola Vietnam memang menargetkan kepada pelatih baru timnas Vietnam, Kim Sang-sik untuk lolos ke babak semifinal AFF Cup 2024 dan lolos ke final Sea Games 2025 mendatang.

Tentunya dengan peristiwa dibekukannya para pemain tersebut, diprediksi persiapan timnas senior Vietnam maupun timnas U-23 akan sedikit terganggu.

 

Dikutip dari media Vietnam, Dantri, mantan wakil VFF, Doung Vu Lam berkomentar atas peristiwa tersebut. Pengakuannya, hal seperti itu bukan cerita baru!

"Ini bukan cerita baru, sudah ada beberapa kasus sebelumnya, namun sebagian pemain masih belum menganggapnya sebagai pembelajaran dan terus-terusan terjadi," bukanya.

 

Doung Vu Lam tidak merincikan kasus-kasus yang terjadi sebelumnya. Lam turut menyinggung, penggunaan narkoba dinilai bisa jadi semacam doping buat pesepakbola.

"Tes doping harus terus digalakkan kepada para pemain," tegasnya.

"Ketika klub memiliki langkah-langkah seperti itu dan dilengkapi dengan sistem medis yang memadai untuk memeriksa pemain, kecil kemungkinan pemain tersebut akan berani melanggar peraturan," sambungnya.

 

Kategori :