Seru! 6 Aplikasi Baca Novel Gratis yang Wajib Kamu Download

Rabu 20-03-2024,06:00 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Dimas Satriyo

Gak cuma buat baca doang, di Wattpad juga bisa ngeraup duit dengan menerbitkan karya kamu, lho! Dan yang keren, banyak novel dari Wattpad yang diangkat jadi film!

Nah, selain dua aplikasi sebelumnya, masih ada lagi nih dua aplikasi keren lainnya!

3. NovelPlus

Ini dia, NovelPlus, aplikasi novel gratis yang punya banyak cerita dari berbagai genre. Mirip kayak Wattpad, aplikasi ini juga bikin kamu bisa nulis dan terbitin karya sendiri tanpa bayar.

Yang seru, kalau novel yang kamu tulis bagus dan banyak dibaca, bisa jadi masuk ke bagian Pilihan Editor, loh! Versi terbarunya juga udah punya koleksi novel yang lebih banyak dan bug-bug yang digangguin udah diperbaiki. Jadi bisa baca novel tanpa gangguan!

4. Joylada

Terakhir, ada Joylada, aplikasi baca novel yang unik karena tampilannya mirip kayak chat di LINE atau WhatsApp. Nah, Joylada juga punya berbagai genre novel yang bisa kamu baca.

Yang menarik, di Joylada kamu bisa jadi penulis tanpa perlu ikut sistem kontrak. Plus, kalau novel kamu laris, bisa dapat penghasilan dari novel yang kamu terbitin. Seru, kan?

Nah, masih ada dua aplikasi lagi nih buat kamu yang doyan baca novel!

5. Ipusnas

Terakhir ada Ipusnas, aplikasi baca novel gratis. Meskipun gak sepopuler yang lain, tapi Ipusnas punya koleksi e-book dari Perpustakaan Nasional, termasuk novel juga, lho!

Nah, yang seru, aplikasi Ipusnas tuh simpel banget buat digunakan. Cuma tinggal daftar, konfirmasi email, trus bisa langsung cari novel yang kamu mau pake fitur pencarian.

Sebelum bisa baca, ya harus pinjam dan download dulu. Tapi tenang, novel yang udah di-download bisa dibaca online atau offline. Kalau udah selesai, nanti novel yang dipinjam bakal dikembalikan otomatis dalam waktu 3-5 hari.

Kategori :