Tiket Kereta Mudik Lebaran 2024 Resmi Dibuka, KAI Buka Sistem Antrean

Kamis 15-02-2024,13:12 WIB
Reporter : Nezar
Editor : Dery Sutardi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah rsmi membuka penjualan tiket kereta api periode angkutan Lebaran mulai hari ini, Kamis 15 Februari 2024.

Adapun tiket yang sudah bisa dipesan hari ini, untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.

"KAI Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam memasukkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan," kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Kamis 15 Februari 2024.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," sambungnya.

BACA JUGA:Unggul di Quick Count Pemilu 2024, Jokowi Beri Selamat ke Prabowo

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Kredit Infrastruktur Rp 301,77 Triliun

"Untuk pembeian tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id serta seluruh saluran resmi pemesanan tiket KA lainnya," imbuhnya.

Sistem Antrean

Joni menuturkan, bahwa saat ini KAI tengah menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

BACA JUGA:Prabowo-GIbran Unggul Quick Count, Wiranto: Dream Come True

Sistem antrean tersebut diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan tahun baru.

"Pada saat peak season, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket, maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu," ujarnya. 

BACA JUGA:Kenang Presiden ke-4 RI, Prabowo Subianto: Saya Dulu Tukang Pijat Gus Dur

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Bandar Lampung Hari Ini Kamis 15 Februari 2024

Namun, pada saat status antrean, calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. 

Kategori :