Mengenal Periskop, Teknologi Mirip dengan Periskop Optik

Selasa 16-01-2024,06:30 WIB
Reporter : Andiani Herlina
Editor : Dery Sutardi

Prosesor gambar mengolah sinyal listrik dari sensor untuk menghasilkan gambar digital. Ini termasuk penyesuaian warna, kontras, dan elemen lainnya untuk mengoptimalkan kualitas gambar.

Keuntungan kamera periskop termasuk kemampuan zoom yang lebih tinggi tanpa menambah ukuran fisik yang signifikan pada perangkat, yang dapat bermanfaat dalam desain perangkat mobile seperti smartphone atau kamera digital.

Dengan menggunakan prinsip periskop, kamera dapat mencapai zoom optikal yang lebih besar daripada lensa konvensional tanpa perlu menonjol keluar secara signifikan.

Secara keseluruhan, teknologi kamera periskop sedang diincar oleh banyak orang saat ini, tak hanya orang yang menggeluti bidang fotografi saja yang mengincar ponsel dengan teknologi kamera periskop ini, namun sekarang orang awam pun juga mulai mengincar ponsel dengan teknologi ini untuk mengikuti perkembangan zaman.

Maka dari itu, teknologi kamera periskop mulai masuk ke dalam persaingan pasar ponsel. Banyak brand brand besar mencoba membuat ponsel klasifikasi high end dengan menambahkan teknologi periskop pada kamera mereka.

Kategori :