Melalui fitur tersebut, konsumen dapat mencari produk berdasarkan kebutuhan spesifik mereka daripada mencari dengan kata kunci nama produk atau merek.
Fitur pencarian ini kemudian akan memberi saran berbagai item yang cocok seperti televisi, minuman atau cemilan untuk melengkapi momen tersebut.
Fitur ini mirip dengan Search Generative Experience (SGE) dari Google yang akan disertai ulasan serta harga dan gambar yang relevan dengan produk yang dicari.
2. Asisten AI untuk berbelanja
Dilansir dari TechCrunch, salah satu fitur lain yang menarik perhatian adalah AI Shopping Assistant.
Fitur berbasis AI ini dirancang untuk berinteraksi dengan pelanggan ketika mereka berbelanja secara online.
Asisten AI dalam inovasi Walmart berbentuk chatbot yang memberi saran dengan lebih terpesonalisasi.
Misalnya: Memberikan ide "pesta ulang tahun bertema dongeng" dan menampilkan produk yang mendukung ide tersebut.
3. Walmart InHome Replenishment
Layanan ini menggunakan AI untuk membuat keranjang belanja online secara otomatis berdasarkan barang-barang yang sering dipesan oleh pelanggan.
Jadi sistem akan mengingat barang-barang yang biasa dibeli oleh pelanggan dan menambahkannya secara otomatis ke dalam keranjang belanja.
Barang-barang yang terdapat dalam keranjang belanja tersebut yang nantinya akan diantarkan langsung ke rumah pelanggan.