Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota Besar Minggu 17 Desember 2023

Minggu 17-12-2023,06:56 WIB
Reporter : Lebrina Uneputty
Editor : Lebrina Uneputty

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Minggu 17 Desember 2023. 

Cuaca hujan  Prakirawan BMKG Maria Klaudiana Djiling mengatakan, dari pulau Sumatera, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Bandar Lampung. 

Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Padang, Bengkulu dan Palembang. 

BACA JUGA:Berlaku Mulai 22 Desember, 3 Skema Rekayasa Lalu Lintas Selama Libur Nataru

Selain itu, ia memprakirakan hujan dengan intensitas sedang terjadi di kota Pekanbaru.

Selanjutnya, dua kota lain yaitu Banda Aceh dan Medan diprakirakan akan diguyur  hujan dengan intensitas lebat. 

 "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Palembang, Jambi, Pangkal Pinang dan Tanjung Pinang," kata Maria.

Beralih ke pulau Jawa, ia memprakirakan cuaca cerah berawan terjadi di kota Jakarta. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Serang, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

BACA JUGA:KTT ASEAN-Jepang yang Dipimpin Jokowi Akan Jadi Agenda Terakhir Keketuaan RI

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Bandung. Maria Klaudiana menyarankan berhati-hati melakukan perjalanan di saat hujan.

Beralih ke pulau Bali dan Nusa Tenggara, ia memprakirakan cuaca cerah berawan terjadi di kota Denpasar.

Selanjutnya, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Mataram. "Cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Kupang," ucapnya.

Di pulau Kalimantan, Maria memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di kota Palangkaraya. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Pontianak.

Perlu diwaspadai hujan disertai petir di Kalimatan. Ia memperkirakan cuaca seperti itu terjadi di kota Banjarmasin, Samarinda dan Tanjung Selor.

Sedangkan di pulau Sulawesi, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Manado. Kemudian,  cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Kendari.

Kategori :