Jusuf Hamka Kembali Borong Mobil Listrik Chery Omoda E5 70 Unit, Ini Alasannya

Jumat 08-12-2023,12:34 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Lebrina Uneputty

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pengusaha jalan Tol Jusuf Hamka memesan mobil listrik lagi sebanyak 70 unit.

Jusuf menjelaskan sebanyak 70 unit Omoda E5 itu akan digunakan sebagai sarana operasional di jalan tol dibangun perusahaan miliknya.

Semua Omoda E5 yang dipesan berwarna kuning dan hitam. Jusuf mengatakan setiap unit akan ditempeli stiker khas mobil patroli jalan tol.

Pengusaha jalan tol ini membeberkan alasan mengapa ia memborong mobil listrik Chery Omoda E5.

Selain harga yang miring, mobil listrik Chery Omoda juga dikenal bandel yang nantinya akan di jadikan sebagai  operasional jalan tol.

Di samping itu Jusuf juga membandingkan Omoda E5 dengan merek lain, seperti mobil listrik pabrikan Jepang, harganya lebih dari Rp1 miliar.

Sedangkan pabrikan asal Korea Selatan membanderol mobil listriknya mulai Rp750 jutaan.

BACA JUGA:

"Jadi mobil ke depan mobil listrik kalau mau murah orang ambil Wuling, tapi kalau menengah ke atas orang pasti ambil Chery," kata pria yang juga menjabat Direktur Utama PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Sebelum membeli Chery Omoda, diketahui Jusuf Hamka itu sebanyak 85 unit Wuling Air EV yang dia beli tak bisa dipakai operasional tol karena terlalu kecil.

"Ini buat yang patroli jalan tol karena ukurannya gede. Tadinya Wuling buat patroli, tapi nggak dapat izin mengatur jalan tol karena terlalu kecil, takut blind spot gitu. Blind spot truk-truk itu kan nggak lihat mobil kecil kayak gitu kan," kata Jusuf Hamka Rabu 6 Desember 2023.

Lebih lanjut Jusuf Hamka mengatakan, mobil listrik Chery Omoda E5 itu akan terlihat wara-wiri di Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Cawang-Tanjung Priok, Bogor Ring Road, Tol Soreang-Pasirkoja, Tol Depok-Antasari, hingga Tol Waru-Juanda (Surabaya).

Sementara itu Chery sebenarnya belum mengungkapkan harga Omoda E5.

Harga mobil ini akan dirilis pada Februari mendatang, kemungkinan saat IIMS 2024.

Meski begitu, Jusuf Hamka sudah mendapat bocoran harga mobil listrik tersebut.

Kategori :