Inilah Peringatan Penting 8 Desember, Hari Keagamaan, Traveler Day hingga Brownies Nasional

Jumat 08-12-2023,09:24 WIB
Reporter : Verly
Editor : Lebrina Uneputty

Disebutkan juga, bahwa Bunda Maria sepanjang hayatnya terbebas dari segala dosa. Namun, bukan berarti Bunda Maria tidak lagi memerlukan penebusan dosa, melainkan Maria telah ditebus sejak waktu pertama ada di dunia.

Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda memiliki dua makna penting. Pertama, betapa agungnya peristiwa misteri inkarnasi itu sendiri. Dalam Kristus, Allah Bapa menjadi manusia.

Ia menjadi saudara yang solider dengan umat Katholik. Dan Ia merasakan seluruh pergulatan seluruh manusia. 

Namun, lebih dari itu Kristus adalah penebus yang menyelamatkan semua makhluk hidup terutama manusia. Karena itu tujuan dari inkarnasi adalah Paskah yang Mulia.

Kedua, hari raya ini menunjukan identitas Bunda Maria dan perannya. Allah Bapa memilih memilih Maria dan memberikan misi menjadi Ibu Penebus. Karena misi inilah Allah Bapa membebaskannya dari dosa asal.

Dengan demikian, apabila kita menghormati Bunda Maria, tanpa kita sadari bahwa hal itu dikehendaki oleh Allah Bapa sendiri.

BACA JUGA:Rangkaian Peristiwa Sejarah Pantai Kuta Bali, Menyimpan Sejarah Hingga Menjadi Obyek Wisata Terkenal

BACA JUGA:19 September 1945, Bertepatan 78 Tahun lalu, Terjadi Peristiwa Heroik di Hotel Yamato Surabaya

2. Peringatan Hari POM TNI

Hari POM TNI (Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia) diperingati pada tanggal 8 Desember setiap tahunnya.

POM TNI sendiri merupakan salah satu kecabangan TNI di bawah komando Panglima TNI yang bertugas dalam fungsi Kepolisian Militer.

HUT POM TNI jatuh pada tanggal 8 Desember berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI No Kep/1224/XI/2022. Adapun tugas POM TNI, ialah membantu Panglima TNI dalam merumuskan kebijakan dan menyelenggarakan fungsi Kepolisian Militer guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI.

POM TNI ini dipimpin oleh Komando POM TNI di bawah dan bertanggung jawab kepada Panglima TNI. Sementara dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dikoordinasikan oleh Kasum TNI.

3. Hari Brownies Nasional di Amerika

Hari Brownies Nasional juga dirayakan pada tanggal 8 Desember. Hari Borwnies dirayakan setiap tahun di Amerika Serikat.

Melihat dari sejarah yang dijelaskan oleh National Today, brownies kreasi brownies hales berasal dari Palmer House Hotel pada tahun 1893.

Kategori :