Bacaan Doa Ruqyah untuk Meminta Perlindungan Allah agar Terhindar dari Gangguan Jin

Rabu 15-11-2023,04:00 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

BACA JUGA:

Lalu ditambah membaca Surah Al-Mu'awwidzat (surah pelindung) Terdiri dari Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas.

Ketiga surah ini diturunkan ketika Rasulullah khawatir akan sihir dari orang yahudi yang menimpanya dan memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan manusia, syaitan dan juga jin. 

Berkat permohonan Rasulullah, Allah menurunkan surah diatas sebagai hadiah bagi Rasulullah dan seluruh umat manusia untuk menangkal segala gangguan dari jin dan manusia. 

  • Bacaan Surah Al-Ikhlas

Qul huwallahu ahad Allahus samad lam yalid walam yuulad walam yakul lahu kufuwan ahad

Artinya: “Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.Allah tempat meminta segala sesuatu.(Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia."

  • Bacaan Surah Al-Falaq

Qul a'udzu birabbil-falaq min syarri maa kholaq wa min syarri ghosiqin idza waqob wa min syarri-naffasati fil-'uqad wa min syarri hasidin iza hasad. 

Artinya: "Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar)dan kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan,dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya),dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki." 

  • Bacaan Surah An-Nas

Qul a'udzu birabbinnas malikinnas ilahinas min syarril-waswasil-khannaas alladzi yuwaswisu fi sudurin-naas minal-jinnati wannas. 

Artinya: "Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, Raja manusia, sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia."

BACA JUGA:

Tata Cara Meruqyah Diri Sendiri 

  1. Berwudhu
  2. Membaca Istighfar
  3. Ambil posisi nyaman, bisa duduk atau berbaring
  4. Tutup mata
  5. Baca surah Al-fatihah, Ayat Kursi, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas
  6. Mendengar Murotal dan kajian islami
  7. Setelah itu boleh ditambah dengan meminum air mineral yang telah dibacakan ayat-ayat Allah SWT.

Demikianlah, ulasan artikel diatas terkait bacaan doa ruqyah untuk memohon perlindungan terhadap Allah agar terhindar dari gangguan jin. Semoga bermanfaat.

Kategori :