Catat, 10 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia.

Jumat 10-11-2023,11:30 WIB
Reporter : Yoga Pamungkas
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Penelitian mengatakan New York telah melampaui Hong Kong sebagai kota termahal di dunia bagi ekspatriat.

Sementara itu, meroketnya harga sewa di Singapura membuat negara tersebut masuk dalam daftar kota termahal.

ECA International menganalisis biaya barang dan jasa konsumen, dengan memperhitungkan biaya sewa di wilayah dengan populasi imigran yang tinggi, untuk menentukan peringkat 207 kota di 120 negara dan wilayah di seluruh dunia.

ECA International mengembangkan pemeringkatan menggunakan pendekatan pengumpulan data multi-sumber.

Terdiri dari tim peneliti data internasional, perusahaan riset lapangan, dan ekspatriat yang berdedikasi yang bekerja untuk perusahaan klien.

BACA JUGA:

Beberapa faktor dipertimbangkan ketika menentukan peringkat kota-kota termahal, termasuk harga rata-rata kebutuhan pokok seperti susu dan minyak goreng, biaya sewa real estate, biaya layanan termasuk listrik, air, transportasi umum dan kekuatan mata uang lokal.

Melansir Bloomberg, Rabu 6 Juli 2023, pertumbuhan ekonomi yang kuat dan kenaikan harga rumah menjadi alasan mengapa New York menduduki peringkat teratas sebagai negara dengan standar hidup tinggi, sedangkan Jenewa dan London masih berada di peringkat dibawahnya.

Semua kota di AS mengalami lonjakan peringkat karena nilai tukar dolar AS yang kuat dan inflasi yang tinggi, bahkan San Francisco masuk dalam 10 besar.

Berbanding terbalik, beberapa kota seperti di Norwegia dan Swedia mengalami penurunan akibat melemahnya mata uangnya, serta beberapa kota di Perancis yang peringkatnya turun akibat inflasi yang lebih rendah dibandingkan kota-kota lain.

Tidak hanya Perancis, Norwegia dan Swedia, beberapa kota di Tiongkok juga mengalami penurunan akibat melemahnya mata uang dan tingkat inflasi yang lebih rendah dibandingkan negara lain.

BACA JUGA:

10 Kota Termahal di Dunia. 

Berikut ini daftar 10 kota termahal di dunia untuk ditinggali. 

1. New York, AS 

2. Hong Kong, China

Kategori :