Kenali Manfaat Ganda Tanaman Hias, Selain Mempercantik Ruangan, Juga Sebagai Pembersih Udara

Jumat 27-10-2023,09:22 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Reza Fahlevi

11. Spider Plant. Tanaman Pembersih udara mirip laba-laba.

Bentuk daunnya memanjang tipis, cocok untuk  hiasan didalam rumah, namun memiliki kemampuan sebagai pembersih udara. Tanaman ini kaki-kakinya mirip Laba-laba, sehingga ditanamakan tanaman hias laba-laba.

12. Chinesse Evergreen

Chinnese Evergreen cocok buat rumah bergaya tropis, selain indah sebagai tanaman hias, Evergreen juga memiliki fungsi sebagai pembersih udara, menjadikan udara disekitar ruangan jadi lebih sejuk

13. Dragon Tree

Dragon tree, bisa tumbuh mencapai ketinggian 2,5 meter, tanaman ini sebagai tanaman hias sekaligus pembersih udara. Tanaman ini memerlukan pot yang lebih besar dari biasanya dan butuh langit-langit rumah tinggi, karena pohon memang cukup tinggi.

14. Flamingo Lily

Tanaman hias yang juga berperan sebagai pembersih udara adalah Flamingo Lily. Tanaman cantik dengan bentuk hati warna merah berkilau juga bisa dijadikan tanaman hias sekaligus pembersih udara.

15. Palem Bambu

Palem bambu sepintas mirip seperti bambu, tanaman ini banyak sekali digemari ibu-ibu rumah tangga guna ditanam di dalam pot dan diletakkan di dalam rumah.

Daunnya yang memanjang, berwarna hijau serta batangnya yang cukup tinggi merupakan daya tariknya. Tanaman ini juga mampu berfungsi sebagai pembersih udara (**)

Kategori :