Berbahaya Tapi Bisa Disembuhkan, Simak Metode Pengobatan dan Pantangan untuk Penderita Paru-Paru Basah

Rabu 18-10-2023,13:20 WIB
Reporter : Verly
Editor : Reza Fahlevi

Makanan yang digoreng bisa menimbulkan kembung dan rasa tidak nyaman dengan menekan diafragma. Tekanan pada diafragma menyebabkan penderita pneumonia merasa tidak nyaman dan kesulitan untuk bernapas.

Nah untuk penderita pneumonia perlu memerhatikan beberapa pantangan terkait gaya hidup dan pola makan. Bentuk pantangan pneumonia adalah hindari rokok, alkohol, dan makan makanan yang tidak sehat.

Itulah pantangan paru-paru basah yang perlu dihindari, jika tidak maka akan memperburuk gejala yang muncul. Penderita juga dapat berkonsultasi terkait gaya hidup dan pola makan tersebut kepada dokter untuk mendapatkan saran terbaik.

Penularan Pneumonia/paru-paru basah

Perlu diwaspadai bahwa penyakit ini bisa menular dari satu individu ke individu lainnya. Pertama adalah penyebaran melalui sistem pernapasan itu sendiri. Virus atau bakteri sangat mudah ditemukan pada area hidung dan tenggorokan anak-anak. 

Paru-paru dengan virus atau bakteri tersebut akan lebih mudah terinfeksi jika anak tersebut menarik napasnya. Kedua, virus dan bakteri dapat menyebar melalui tetesan yang berasal dari batuk atau bersin penderita paru-paru basah.***

Kategori :